-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tim Mitigasi Inhil Temukan Sibelang Tengah Terperangkap

    May 3, 2020, May 03, 2020 WIB Last Updated 2020-05-03T11:26:29Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR -  Saat melaksanakan patroli, Tim Mitigasi yang terdiri dari personil Koramil dan dua orang anggota Konservasi PT RIA menemukan sibelang (Harimau) tengah terperangkap didalam karangkeng besi.

    Penemuam Harimau tersebut di wilayah sekunder 41D PT RIA Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Sabtu (02/05/2020).

    Danramil 10/Pelangiran, Kapten Inf Effendi Sihombing
    melalui Sertu Supriadi mnegatakan saat melaksanakan patroli sekitar pukul 09:00 Wib, tim melakukan pemeriksaan terhadap Box Trap (kotak jebakan) yang dipasang oleh BBKSDA Riau.

    "Didalam Box Trap ditemukan seekor Harimau Sumatera terperangkap di dalamnya," ujarnya.

    Lanjurnya, kemudian tim melaksanakan pengamanan disekitar lokasi dan pihak perusahaan langsung menghubungi pihak BBKSDA Riau guna penjemputan Harimau Sumatera untuk dievakuasi dan dibawa ke PR HSD (Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya).

    "Sekitar pukul 21:00 WIB, tim BBKSDA Provinsi berangkat menggunakan speedboat dari PT RIA menuju Tembilahan, untuk selanjutnya membawa Harimau yang telah dievakuasi menuju penangkaran satwa di Dharmasraya," tuturnya.

    Selama proses evakuasi, dilakukan pengawalan oleh Personil Koramil 10/Pelangiran dan Polsek Pelangiran. (Kodim 0314/Inhil)
    Editor db

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini