• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Relawan Desa Mayang Sari Jaya Himbau Masyarakat untuk lakukan Cuci Tangan dan Gunakan Masker

    14 Mei 2020, 21:37 WIB Last Updated 2020-05-14T14:39:18Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Relawan Desa Mayang Sari jaya, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  melakukan himbauan dan arahan kepada masyarakat serta pedagang untuk melakukan cuci tangan, Kamis (14/5/2020). 

    Selain melakukan himbauan untuk melakukan cuci tangan, Relawan Desa Mayang Sari juga memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker serta melakukan fisikal distancing (jaga jarak).

    Kepala Desa Mayang Sari Jaya, Erma Haini mengatakan  penularan melalui kontak tangan sangat sering terjadi, maka dari itu himbauan kepada masyarakat dan pedagang agar rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

    "Penularan tidak langsung melalui kontak tangan ini cukup besar jumlahnya," tutur Kades.

    Sebab, seseorang bisa saja tanpa sengaja memindahkan virus menular melalui droblets (dahak) tersebut dari tangan kewajah.

    "Akibat cemaran pada tangan yang kemudian menyentuh wajah, mulut, hidung dan mata. Maka cuci tanganlah yang harus kita lakukan" imbuh Herma Haini.


    "Oleh karena itu, himbauan ini kami lakukan agar masyarakat membiasakan mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta menggunakan masker saat bepergian dan tetap menjaga kesehatan tubuh," tutupnya. (DB)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini