-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dua Warga Tembilahan Menambah Pasien Positif Covid 19 di Inhil Menjadi 10 Orang

    Mimin
    May 12, 2020, May 12, 2020 WIB Last Updated 2020-05-12T12:16:55Z
    Beritainhil.com - Indragiri Hilir : Dua orang warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani uji SWAB. Kedua pasien positif Covid-19 tersebut adalah SA (13) dan RS (32) keduanya laki-laki.

    SA (13) diketahui merupakan warga kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan dan memiliki riwayat pendidikan di Pondok Pesantren Al-fatah Temboro, Magetan, Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan, RS (32) merupakan warga Tembilahan yang memiliki riwayat perjalanan dari Sukabumi, Jawa Barat.

    "Saat ini, pasien berinisial SA (13) tengah dirawat di Rumah Sakit RSUD Puri Husada Tembilahan dengan kondisi klinis baik. Sementara, RS (32) dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Pekanbaru," kata Ketua Tim Medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, dr Alexis, Selasa (12/5/2020) petang melalui press release yang diterima.

    Sesaat setelah menerima laporan adanya kasus positif Covid-19 yang baru, diungkapkan dr Alexis, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil lin segera melakukan tracing kontak dari pasien SA dan RS.

    "Dalam melakukan tracing ini kami bekerja sama dengan PKM terkait, polres, kodim, serta akan melibatkan tokoh masyarakat setempat," tutur dr Alexis.

    Dengan penambahan 2 kasus positif Covid-19 ini, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Inhil menjadi sebanyak 10 orang. Dimana, 9 diantaranya dalam masa perawatan dan 1 meninggal dunia.

    "Rinciannya, 6 pasien dirawat isolasi di RSUD Puri Husada, Tembilahan. 2 dirawat di Rumah Sakit Raja Musa, Guntung dan 1 lagi di Rumah Sakit Bhayangkara, Pekanbaru," ungkap dr Alexis.

    Sebagai informasi, dr Alexis juga membeberkan data terbaru Covid-19 Kabupaten Inhil, yang mana saat ini Pasien Dalam Pengawasan atau PDP dirawat berjumlah 18 orang dengan rincian 12 orang dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan, 5 orang di RS Raja Musa dan 1 orang lainnya dirawat di Pekanbaru.

    Sementara, PDP yang dipulangkan dengan hasil SWAB negatif Covid-19 hari ini berjumlah 12 orang. Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP di seluruh Kabupaten Inhil adalah sebanyak 673 orang.
    .....
    Editor : Db
    Diskominfopers/Gugus Tugas Covid-19 Inhil
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini