• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim 0314 dan Kapolres Inhil Pimpin Apel Gabungan Penegakan Displiner Protokol Covid 19

    Mimin
    31 Mei 2020, 19:42 WIB Last Updated 2020-05-31T13:56:46Z
    Beritainhil.com - Tembilahan: 
    Sebelum penerapan penegakan protokol perlindungan kesehatan Covid 19, pasukan TNI dari Kodim 0314 / Inhil, Polres Inhil, Satpol PP dan Dishub serta Disperindag melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat di pusat keramaian seperti pasar pasar, pelabuhan, swalayan, pertokoan dan kedai kedai yang berada di seluruh wilayah kota Tembilahan, Minggu (31/05/2020). 

    Sebelum melaksanakan sosialisasi, seluruh anggota yang tergabung dalam tim penegakan disiplin terlebih dahulu meluncurkan apel di halaman ini. Mapolres Inhil dengan dipimpin langsung Dandim 0314 / Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres Inhil AKBP

    Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman dalam penyampaiannya mengatakan bahwa sosialisasi yang akan dilaksanakan ini merupakan kegiatan masif yang terkait dengan kebijakan pemerintah yang akan dilaksanakan penertiban disiplin serentak se Indonesia, serta daerah yang membahas Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB).

    "Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat. Kabupaten Inhil khusus Tembilahan tentang penerapan protokol protokol kesehatan Covid 19, karena kita bisa melihat sekarang ini banyak masyarakat yang beranggapan setelah selesai melaksanakan ibadah puasa, selesai juga virus Corona.

    Penerapan penertiban disiplin ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang harus diterapkan di samping sesuai dengan anggaran yang harus disetujui.
    Namun, untuk kegiatan selain kegiatan keuangan seperti kerumunan pesta dan sebagainya, kita masih menunggu kebijakan dari pusat, "papar Kapolres Inhil. 

    "Kita akan melaksanakan pendisiplinan masyarakat, kita sebagai aparat penegak menggantikan garda terdepan dalam hal ini. Dalam pelaksanaannya tetap harus humanis dan santun serta santun, karena masyarakat merupakan bagian dari kita," imbuh AKBP Indra Duaman. 

    Senada dengan itu, Dandim 0314 / Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengingatkan kepada para petugas yang tergabung dalam tim penegak disiplin protokol kesehatan agar dapat menjalankan tugas dan mengaktifkannya dalam menegakkan kedisiplinan masyarakat, para penegak disiplin perlu perlindungan kesehatan seperti topeng, jaga, dan sarung tangan , hindari kerumunan, pengecekan suhu tubuh dan sebagainya. 

    "Sebagai penegak kedisiplinan, mari kita mulai yang harus disiplin, jangan sampai dimata masyarakat lawan kita buat penegakan yang tidak disiplin. Ini adalah tanggung jawab yang besar," ujar Dandim. 

    Selanjutnya Letkol Inf Imir Faishal, ia meminta kepada pribadi dan untuk semua rekan-rekan yang tergabung dalam penegakan disiplin ini agar dapat mendisiplinkan diri terlebih dahulu.

    "Yakinkan diri ketika terjun ke masyarakat bahwa kita bisa menjadi contoh, bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dalam hal penegakan disiplin protokol kesehatan. Saat sosialisasi dan patroli, jaga jarak antar petugas, pakai masker, karena sesuai apa yang dikatakan bapak Kapolres  kita adalah sebagai garda terdepan dalam penegakan tentu saja kita dituntut kerja keras yang ekstra, dituntut pengorbanan yang lebih. Meski ini hari minggu kita bekerja, besok tanggal merah kita bekerja, mari kita laksanakan ini dengan tulus dan ikhlas. Mudah mudahan ini menjadi amal ibadah kita dan menjadi berkah bagi diri kita dan keluarga," tutup Dandim 0314/Inhil.

    Editor: Db
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini