• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sambu Group Beri Paket Sembako via Biro Kesra Propinsi Riau

    28 Apr 2020, 14:40 WIB Last Updated 2020-04-28T07:40:46Z

    Foto: Penyerahan bantuan paket sembako Sambu Group kepada Biro Kesra Riau
    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Sambu Group kembali melakukan aksi sosial sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan masyarakat di sekitar unit operasional, Selasa (28/4/2020).

    Terutama setelah pemerintah menetapkan perpanjangan masa penanganan pencegahan penyebaran wabah COVID-19(Coronavirus).
    Kali ini, Pekanbaru yang merupakan Ibu Kota Provinsi Riau menjadi lokasi Sambu Group melanjutkan kegiatan berbagi untuk sesama.

    Penyerahan bantuan diwakili oleh Djohan selaku Kepala Perwakilan Sambu Group Pekanbaru dan diterima oleh Sofyan Muhajir selaku Kepala Biro Kesra Propinsi Riau, Selasa (28/4/2020).

    "Sebanyak 250 paket sembako senilai Rp 300.000 per paket diberikan kepada Biro Kesra Riau. Satu paket sembako berisikan 5kg beras, 2 kg gula pasir, 2 kotak teh  celup, 2 liter minyak goreng, 1 kardus mie instan, 1 kaleng sarden, serta 2 bungkus biscuit rasa," kata Djohan melalui Press Release.

    Lanjutnya, bantuan yang diberikan Sambu Group sebagai bentuk dukungan pada pihak pemerintah dalam menanggulangi wabah COVID-19  serta wujud kepedulian terhadap masyarakat yang berdampak seacara ekonomi.  Koordinasi antara pemerintah dengan berbagai pihak menjadi salah satu faktor penting agar pandemi COVID-19 (Coronavirus) ini dapat teratasi dengan baik.

    Sambu Group mengajak seluruh pihak untuk melakukan aksi peduli serupa untuk membantu masyarakat ditengah ketidak pastian ekonomi saat ini. Sebab, pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa saja menurun,

    "Namun tidak semata menyurutkan keprihatinan serta kepedulian terhadap sesama yang lebih membutuhkan.

    Sebelumnya, 17 April 2020 lalu Sambu Group juga telah membagikan 400 paket sembako bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Pemberian paket sembako ini diharapkan bisa meringankan beban ekonomi bagi masyarakat terdampak Covid-19 (Coronavirus), " terang Djohan selaku Kepala Perwakilan Sambu Group Pekanbaru.

    Tentang Sambu Group

    Didirikan pada tahun 1967 oleh Tay Juhana, PT Pulau Sambu merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis pengolahan kelapa. Memiliki tiga pabrik yang tersebar di Provinsi Riau—PT Pulau Sambu di Kuala Enok (1967), PT Pulau Sambu di Guntung (1983), dan PT Riau Sakti United Plantations (1993)—Sambu Group berusaha menciptakan industri kelapa ke level lebih tinggi melalui pengembangan sistem yang berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

    Sambu Group berhasil mengintegrasikan petani kelapa lokal Indonesia dengan pasar. Petani kelapa menjadi entitas yang tak terpisahkan secara sosial dengan perusahaan.

    Sebagai pelopor industri kelapa, Sambu Group berusaha mengembangkan inovasi produk berbasis kelapa melalui merek KARA. Usaha Sambu Group mengakomodir kebutuhan kelapa untuk industri bermitra dengan masyarakat dan lingkungan untuk menghadirkan inklusifitas sosial, konservasi lingkungan hidup, dan stabilitas ekonomi bagi bisnis dan masyarakat disekitar.

    Salah satu prinsip Sambu Group, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan sosialekonomi petani kelapa Indonesia yang menjadi mitranya.

    Upaya ini dilakukan melalui pembangunan infrastruktur, penyelenggaraan berbagai kegiatan religi hingga program pendidikan masyarakat di sekitar industri. Membeli produk Sambu Group dengan merek KARA turut berkontribusi untuk kesejahteraan dan kehidupan petani kelapa Indonesia yang lebih baik.

    (Corporate Communication Manager, Dwianto Arif W)
    Editor db

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini