• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lembaga Kesehatan AS Sebut Ada Enam Gejala Baru Orang Terinfeksi Virus Corona

    27 Apr 2020, 11:25 WIB Last Updated 2020-04-27T04:25:39Z

    Beritainhil.com - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) menambahkan enam gejala baru bagi orang yang terinfeksi virus corona (Covid-19).

    Enam gejala tersebut yaitu menggigil, gemetar disertai menggigil, nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan kehilangan indra perasa atau penciuman.

    Gejala itu ditambahkan dengan gejala yang dikonfirmasi sebelumnya yaitu demam, batuk, dan sesak napas. Demikian dilansir dari Alarabiya, Senin (27/4).

    CDC mengatakan, orang yang mengalami kesulitan bernapas, rasa sakit yang terus-menerus atau tekanan di dada, sulit bangun, atau bibir atau wajah kebiruan harus segera mencari pertolongan medis.
    Gejala lain dari Covid-19 termasuk diare, pilek, kelelahan dan mual, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

    Menurut WHO, sebagian besar orang yang terinfeksi Covid-19 mengalami gejala ringan hingga sedang dan sembuh tanpa memerlukan perawatan khusus.
    Beberapa kasus parah memerlukan perawatan intensif dan pemasangan ventilator agar tetap mendapatkan oksigen.

    Orang yang memiliki riwayat penyakit dan mereka yang berusia di atas 60 tahun memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit ini dan bahkan menyebabkan kematian.

    Virus corona sejauh ini telah menginfeksi lebih dari 2,9 juta orang di seluruh dunia dan merenggut nyawa lebih dari 203.000 orang, menurut data Universitas Johns Hopkins.

    Sumber merdeka.com

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini