• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah DBD, Pemdes Indra Sari Jaya Bagikan Bubuk Abate pada Warga

    8 Apr 2020, 16:14 WIB Last Updated 2020-04-08T09:14:52Z
    INDRAGIRI HILIR – Untuk pencegahan dan pemberantasan jentik nyamuk Deman Berdarah Dangue (DBD), Pemerintah Desa Indra Sari Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pembagian bubuk Abate kepada masyarakat setempat secara gratis, Rabu (8/4/2020).

    Pembagian bubuk Abate ini dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Pembantu (Pustu) Ari Setyaningsih, didampingi Bidan Desa Hayatang, Kader Posyandu, Ketua PKK beserta seluruh anggota.

    Kepal Desa Indra Sari Jaya melalui Kepala Pustu Ari Setyaningsih yang memandu kegiatan tersebut mengatakan, tindakan yang efektif untuk pencegahan DBD dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dilingkungan sekitar.

    “Kita akan mengutamakan pemberantasan sarang nyamuk dengan pembagian bubuk Abate untuk membunuh jentik-jentik nyamuk DBD,” tutur Ari Setyaningsih.

    Selain itu, kita juga harus memastikan dirumah masing-masing tidak ada wadah yang menjadi genangan air baik di dalam dan di luar rumah, agar tidak jadi tempat bertelurnya nyamuk DBD.

    “Bubuk Abate kami bagikan disetiap rumah, masing- masing rumah warga mendapatkan 4 kantong kecil.” imbuh Kapustu Desa Indra Sari Jaya.
    Terakhir dikatakannya semoga dengan adanya pembagian bubuk Abate ini masyarakat semakin memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan dalam melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

    Editor Db
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini