• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tangkal Korona, Desa Indra Sari Jaya Semprotkan Disinfektan di Rumah dan Tempat Umum

    31 Mar 2020, 16:07 WIB Last Updated 2020-03-31T09:09:22Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Dalam rangka menangkal  penyebaran pendemi virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Indra Sari Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) lakukan penyemprotan cairan disinfektan pada fasilitas umum, Selasa (31/3/2020).

    Dalam penyemprotan cairan disinfektan ini diikuti oleh Aparatur Desa, Satpol PP, Kelapa Pustu tim kesehatan Desa Indra Sari Jaya,

    Kepala Desa Indra Sari Jaya, Darsum menyampaikan penyemprotan disinfektan ini ditargetkan pada pada seluruh rumah warga dan ditempat-tempat umum yang dianggap bisa menimbulkan keramaian.

    "Dimulai di tempat umum seperti masjid, sekolah dan rumah warga," tutur Kades Indra Sari Jaya, Darsum.

    Lanjutnya, salah satu upaya pemerintah Kabupaten Inhil untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, berdasarkan arahan Bupati melalui peran pemerintah desa sangat pinting dalam hal pencegahan wabah virus corona.

    "Maka dalam hal ini, kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga bertujuan dalam upaya pencegahan dini dari penularan Covid-19," imbuhnya.

    Selain itu, Kades juga menghimbau agar warga Desa Indra Sari tidak panik dalam menghadapi persoalan ini, agar  semua hal-hal yang tidak  diinginkan bisa sama-sama diatasi. 

    " Yang terpenting kita jangan panik, akan tetapi jangan pula dianggap enteng soal wabah corona ini," tutup Darsum.

    Editor Db

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini