• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    STUDIO SENAM DAN DANCE TERBAIK DI INHIL

    11 Mar 2020, 17:12 WIB Last Updated 2020-03-11T10:12:44Z
    INDRAGIRI HILIR – Senam merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati masyarakat. Selain terbilang murah, senam terbukti memberikan banyak manfaat buat tubuh. Disamping bermanfaat secara fisik, senam juga bermanfaat pada psikis pelakunya.

    Dilansir dari situs healthsportcom, orang yang secara teratur berolahraga senam akan mendapatkan manfaat dari kemampuan gerak tubuhnya (motor ability).

    Senam dapat membentuk daya tahan otot, kekuatan, kelenturan, kelincahan, keseimbangan, dan koordinasi gerak tubuh yang semuanya berkaitan dengan sistem kerja jantung dan paru (cardio-vaskular system).

    Adapun manfaat senam secara fisik diantaranya: baik bagi kesehatan jantung, mengoptimalkan fungsi otak, dapat menurunkan berat badan, meningkatkan stamina, memperbaiki bentuk fisik, merawat kesehatan tulang, dan membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit.
    Yulia Yusfariance (kiri) bersama Ibu Hj. Zulaikha dari Pembina PKK Kabupaten Inhil. Foto : Dokpri.
    Sedangkan secara psikis, senam dapat mengurangi stres dan meningkatkan mood yang berpengaruh pada produktivitas dan kreativitas seseorang.

    Sanggar Senam dan Komoditi Bisnis Kebugaran
    Senam kini tidak sekedar sebagai bentuk kegiatan olahraga semata, tetapi senam telah menjadi salah satu bentuk aktualisasi gaya hidup sehat yang berdampak secara mental dan sosial.

    Senam yang dilakukan secara kolektif menyediakan begitu banyak pengalaman dan membuat orang menjadi lebih percaya diri dalam mengontrol tubuhnya. Dengan demikian, tingkat keberhasilan yang didapatkan pun menjadi lebih tinggi.

    Senam secara kolektif diketahui dapat membangun relasi sosial, membentuk pola hidup aktif dan disiplin, dan mengembangkan interaksi antar personal dalam konsep yang positif.

    Melihat berbagai manfaat sebagaimana di atas, tak heran senam kemudian menjadi sebuah komoditi bisnis kebugaran yang cukup menjanjikan.

    Maraknya kemunculan sanggar senam jelas membuat semakin banyak pula pilihan bagi para pecinta olahraga kebugaran ini untuk memilih tempat dimana ia akan berlatih.

    Setiap sanggar senam sudah barang tentu punya ‘spesifikasi’ tersendiri dalam menarik minat para pecinta olahraga kebugaran ini agar berlatih ditempatnya.
    Demikan pula halnya dengan sebuah tempat senam yang bernama Studio Dance Works (SDW). Studio dance works dan senam yang terletak di Jln. Sederhana Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini selalu berusaha menyajikan performa terbaik bagi para membernya.
    Mengapa Pilih Senam di Studio Dance Works?
    Studio Dance Works merupakan Studio dance dan senam yang didirikan oleh Ibu Yulia Yusfariance, ST. Walau belum genap setahun berdiri, Studio Dance Works aktif mengikuti  berbagai event line dance, baik yang ada di daerah maupun di luar daerah.

    Ibu Yulia Yusfariance sendiri merupakan seorang praktisi olahraga kebugaran yang sudah cukup dikenal di kota Tembilahan. Dia juga PNS di salah satu instansi pemerintahan di Tembilahan.

    Usai mengikuti acara Workshop Share Dance dan Gathering yang diadakan The Universal Line Dance (D’ULD) Riau pada Sabtu (7/3/20), dia dipercaya menjadi pengurus Perwakilan D’ULD Riau Cabang Inhil.

    Acara yang berlangsung sukses di Pengeran Hotel Pekanbaru menghadirkan pengurus D’ULD Pusat beserta instruktur dance dan senam yang cukup terkenal dari Jakarta, yakni Bambang Satiyawan (Mas Bembi).

    Dipercaya sebagai pengurus D’ULD Riau Cabang Inhil tentu menjadi amanah yang harus diembannya agar olahraga kebugaran ini dapat secara luas dirasakan manfaatnya oleh para perempuan yang ada di Inhil.

    Yulia Yusfariance (paling kanan) bersama sebagian anggota tim Studio Dance Works Tembilahan menerima piala Performance Participation usai perform di Pangeran Hotel Pekanbaru (Sabtu, 7/3/20). Piala diserahkan oleh Bambang Satiyawan dari The Universal Line Dance (D’ULD) Pusat – Jakarta. Kredit Foto : Dokpri.

    Saat awak media menyambangi Studio Dance Works, Selasa (10/3/20) sore, “Ince”, sapaan akrab sang owner mengatakan bahwa motivasinya mendirikan Studio Dance Work merupakan bentuk kepeduliannnya kepada para perempuan Inhil, khususnya yang ada di Kota Tembilahan agar dapat memiliki fisik dan psikis yang sehat tanpa harus mengeluarkan biaya yang relatif mahal dalam berolahraga.

    “Untuk mendapatkan tubuh yang sehat orang tentu harus berolahraga. Selaku praktisi olahraga kebugaran, saya ingin membantu perempuan di Inhil agar menjadi lebih sehat secara fisik maupun psikis. Melalui senam, kedua manfaat itu akan di dapat tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra demi memperoleh vitalitas tubuh yang sempurna”, ucap perempuan cantik berusia  38 tahun ini.

    Lebih lanjut Ince menjelaskan bahwa Studio Dance Works miliknya memiliki beragam “menu” olah tubuh yang bermanfaat bagi kesehatan, diantaranya: Line Dance, Body Language, Aerobic Mix dan Dance Modern untuk Anak Remaja.

    Adapun saat ini Line Dance menjadi ‘menu’ andalan yang banyak diminati oleh kalangan perempuan muda maupun ibu-ibu dari berbagai usia di Tembilahan. Latar belakang mereka pun berbeda-beda, seperti: PNS, wiraswasta, Ibu Rumah Tangga, dll.

    Bahkan Ibu Hj. Zulaikha selaku pembina PKK Kabupaten Inhil juga mengikuti kegiatan Line Dance yang diadakan di Aula PKK Kabupaten Inhil.

    Ince juga dikenal aktif membina Kelompok Perempuan Sehat Kreatif Mandiri (Paskem) di Tembilahan melalui Line Dance Outdor. Kegiatan ini di support oleh Bapak H. Alwi Effendy dari Komisi IV DPRD Inhil dan istrinya Ibu Hj. Ernawati.

    Di Indonesia sendiri Line Dance sudah cukup populer karena seni gerak tubuh yang berasal dari Southern America ini selain dikenal cepat membakar kalori dalam tubuh juga memperlancar daya motorik, memperkuat konsentrasi, mengurangi resiko osteoporosis (pelapukan tulang) dan meningkatkan aktivitas sosial.
    Melalui pola latihan yang tepat, tempat berlatih yang representatif dan dibalut dengan cara membangun hubungan kekeluargaan yang hangat dengan para member, maka tidak salah kiranya bagi perempuan yang ada di Inhil untuk memutuskan berlatih senam di Studio Dance Works milik Ibu Yulia Yusfariance.

    “Sedikit saya tambahkan, melalui dance dan senam bisa menjadi sarana bagi kita untuk menciptakan harmoni kehidupan”, ucapnya menutup perbincangan.
    Jadi, tunggu apa lagi?

    Buruan daftarkan segera diri Anda di Studio Dance Works Tembilahan melalui Contact Person: 0812 7775 0315 (WA) / hp 0823 6021 3455. Raih dua manfaat kesehatan sekaligus, yaitu: fisik yang sehat dan psikis yang sehat.

    “Promotional Article ini atas kerja sama Studio Dance Works Tembilahan dengan anjar.com”. (***)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini