• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pembinaan Wawasan Kebangsaan di Kodim 0314 Inhil

    14 Mar 2020, 07:59 WIB Last Updated 2020-03-14T00:59:02Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Komando Distrik Militer 0314 Inhil Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan di wilayah Kodim 0314 Inhil Jumat (13/03/2020). 

    Kegiatan Wasbang tersebut disejalankan dengan Pembinaan Komunikasi Sosial Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme. 

    Tema yang diusung dalam kegiatan adalah " Pembinaan wawasan kebangsaan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan". 

    Kegiatan dimulai Pukul 09.00 wib dengan dihadir Dandim 0314/Inhil Letkol Inf.Imir Faishal,Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf. Untung Kusmanto, Pasi Intel Kapten Inf.Zainuar ,Pasi Ter Kapten Inf. Anwarsyah Siregar,Kemeneg Inhil diwakili H.Idrus, Dinas Perikanan dan Kelautan Inhil yang diwakili Abdurahman Ormas/ kBT (FKPPI dan PPM),Resimen Menwa UNISI,Mahasiswa STAI,Laskar Banjar Dalas Hangit(LBDH),Satpol PP Tembilahan,Mitra Karip Babinsa, Pramuka saka wira Kartika Kodim 0314/Inhil dan Anak sekolah berjumlah 83 Orang Peserta.

    Dalam Sambutannya Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan pesan Kepada Peserta yang hadir, bahwa kita harus menjadi Virus penyebar hal yang Positip untuk Mencegah dan menangkal Paham Radikalisme/separatisme baik di masyarakat, serta saling bahu membahu untuk Menjadikan negara Indonesia Aman Damai dan saling Hormati.

    "Akan kita songsong menjadi negara Emas di Tahun 2045 Nanti, oleh sebab itu kita harus menjadi orang Baik, Baik di Lingkungan Sekitar Kita dan menjadi Orang baik bagi Negara dengan cara peduli dan saling mencintai," tutur Dandim.

    Lanjutnya, Dandim  mengingatkan antara sesama jajaran Forkopinda Inhil pun mempunyai dua misi untuk Kabupaten, yaitu menghindari bahaya Karhutla di Kabupaten Inhil dengan membantu merobah mainset masyarakat dengan tidak membuka lahan atau kebun dengan cara membakar, dan memerangi narkoba dengan saling memberi pengawasan kepada generasi muda atau anak anak sekolah.

    "Serta menginformasikan apabila ada kejanggalan-kejangalan dilingkungan dengan segera memberi tahu kepada aparat terkait," pungkasnya.

    Dalam sesi pembahasan  menangkal radikalisme/separatisme, mewakili Kementrian Agama (Kemenag)  H Idrus dalam pemberian materi menyampaikan radikalisme adalah paham atau aliran dalam agama yang menginginkan perubahan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau dratis dan dapat menimbulkan  dampak negatif bagi masyarakat juga sinergiritas bangsa.

    "Oleh sebab itu kita harus jauhkan radikalidme dengan pemahaman individu terhadap pemahaman agama yang sepenggal-sepenggal, sifat fanatik terhadap sesama, takdir mengkafirkan orang dan membunuh, jangan belajar agama lewat internet dan You tube, belajarlah agama dengan Guru yang sudah memahami agama dan sudah berpengalaman, "imbuh Idrus.

    Menutup Acara Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto mengucapkan Terimakasih kepada seluruh yang hadir semoga kita menjaga negara ini dengan Kegiatan Positif. (db)

    Editor IN

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini