-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Mencari Udang Galah di Sungai, Warga Gaung Disambar Buaya

    Mar 10, 2020, March 10, 2020 WIB Last Updated 2020-03-10T06:13:17Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Seorang warga terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas Kuala Lahang setelah mendapat serangan buaya saat mencari udang galah di Sungai, Desa Terusan Kempas, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) - Riau, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 09.00 wib.

    Yanto (30 th) yang merupakan warga asli Desa Terusan Kempas mendapat perawatan intensif dari tim medis Puskesmas Kelurahan Kuala lahang akibat luka parah dari sambaran buaya tersebut.

    Kejadian itu berawal saat Yanto sedang memancing udang galah  dengan perahu kecil seorang diri. Tanpa sadar, saat asik sedang menunggu pancingan, tangan yanto secara tiba-tiba disambar buaya tersebut.

    Yanto mengaku terpaksa harus melawan buaya dengan berusaha keras melepaskan gigitan agar tidak jatuh ke air. Saat berhasil melepaskan gigitan tersebut, dengan perlahan Yanto mengayuh perahu dikeramaian orang agar mendapat pertolongan. 

    Setelah sampai di pelabuhan, ia langsung dibawa ke Puskesmas Kuala Lahang.

    Kepala Puskesmas Kuala Lahang, Zulkifli saat di konfirmasi media, ia mengatakan bahwa korban memang digigit buaya saat nyagang/mancing.

    "Alhamdulillah bisa cepat kita tangani, hanya saja lengan atas nya robek dan terpaksa ia harus mendapat 30 jahitan di tangannya oleh tim medis kami," ungkap Zulkifli. 

    Saat ini Yanto masih berada di Puskesmas untuk tetap mendapatkan perawatan oleh medis.

    Editor DB

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini