• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kodim Inhil Lakukan Test Seleksi Bagi Pelajar yang Direkrut jadi Anggota Paskibra

    8 Mar 2020, 14:55 WIB Last Updated 2020-03-08T07:55:51Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Serka Zen Alianus dan Serda Dian Atma Putra mewakili Kodim 0314/Inhil lakukan test seleksi bagi siswa/i SLTA/sederajat untuk direkrut menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kabupaten Inhil.

    Seleksi ini di selenggarakan di Stadion Sungai Beringin, Jalan Seberantas, Tembilahan, Minggu (08/03/2020).

    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil, Kapten Inf Tarmizi mengatakan bahwa tahun ini Kodim 0314/Inhil mendapat kepercayaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Inhil sebagai Ketua penyelenggara Paskibra Kabupaten tahun 2020.

    "Ada sebanyak 101 orang siswa siswi yang mengikuti seleksi tersebut, siswa-siswi tersebut berasal dari SMK 1 Tembilahan, SMK 2 Tembilahan, SMK Farmasi, MAN 1 Inhil, MA Nurul Jihad, SMK 2 Tembilahan Hulu, SMA 1 Tembilahan Hulu, SMA 1 Tembilahan Kota dan SMA 2 Tembilahan," ujarnya

    Selain anggota TNI dari Satuan Kodim 0314/Inhil,seleksi ini juga di bantu oleh Pihak POLRI dari Polres Inhil dan Dinas Pariwisata Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kab. Inhil serta tim kesehatan yang terdiri dari 3 orang dokter dan 8 orang paramedis dari Puskesmas Tembilahan Kota dan juga dibantu oleh anggota Paskibra yang senior yang telah Purna Paskibra.

    Pasi ops juga menjelaskan seleksi tersebut meliputi test kesehatan yaitu, test tensi ,tinggi badan dan berat badan, postur, tremor, pengecekan parises dan tes buta warna.

    "Dari hasil test kesehatan yang dilaksanakan kemarin hari Sabtu ada 43 Orang yang tidak lulus test, hingga tersisa 58 Orang yang siap melaksanakan test berikutnya yaitu Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) dan dilanjutkan test kesemaptaan jasmani," ungkap Kapten Inf Tarmizi

    Dari 43 orang siswa yang tidak lulus test kesehatan rata-rata tinggi badan yg tidak memenuhi syarat. Bahkan ada juga yang tingginya melebihi batas maksimal yang telah di tentukan.

    "Pagi ini, ke 58 siswa/i melaksanakan test kesamaptaan jasmani yang meliputi samapta A dan B. Test samapta A yaitu lari selama 12 menit, sedangkan samapta B terdiri dari Pus'up, sit'up, full'up dan satelran," sambungny kembali. 

    Tidak hanya itu, selain melakukan seleksi untuk Paskibra Kabupaten, Kodim 0314/Inhil juga menyeleksi untuk perwakilan Paskibra tingkat Provinsi. Dan hari ini telah di tentukan 6 orang siswa siswi yang terpilih menjadi perwakilan Paskibra tingkat Provinsi yang terdiri dari 3 siswa dan 3 siswi.

    Selain mengadakan seleksi bagi sekolah yang berada di Kota Kabupaten, juga nantinya akan di adakan seleksi ke sekolah-sekolah yang berada di kecamatan-kecamatan se-wilayah Kabupaten Inhil utuk dipilih menjadi anggota paskibra tingkat kabupaten.

    "Dari keseluruhan sekolahan setingkat SLTA se Kabupaten Inhil ini akan di pilih yang terbaik sebanyak 33 (tiga puluh tiga) Siswa/i untuk dilatih menjadi Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) tingkat Kabupaten," imbuhnya.

    Editor DB

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini