• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kadin Apresiasi Pembentukan PT KIG, Ardiansyah: Signal Percepatan Perbaikan Ekonomi Karakyatan

    13 Mar 2020, 13:47 WIB Last Updated 2020-03-13T16:09:02Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Ketua Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN), H Ardiansyah mengapresiasi kebijakan Bupati Indragiri Hilir terkait Pemegang Saham PT Kelapa Inhil Gemilang (PT.KIG).

    "Kita sangat mengepresiasi. Ini merupakan upaya pemerintah agar Terjadi Percepatan Perbaikan dan Peningkatan Ekonomi segala bidang," sebut Ardiansyah, Jumat (13/3).

    Kebijakan pemerintah dalam membentuk PT KIG ini agar dapat berperan lebih kepada seluruh komponen masyarakat petani juga BUMDesa dalam mengolah komoditas unggulan terutama mengenai turunan kelapa agar bahan baku kelapa bisa bernilai lebih, juga Produk unggulan lainnya.

    Maka dari itu Ardiansyah mengajak seluruh komponen termasuk OPD terkait agar saling mendukung program Bupati HM Wardan dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

    "Intinya kita berharap kebijakan Bupati disambut dengan baik oleh semua pihak. Ini merupakan signal percepatan terhadap perbaikan perekonomian Inhil," terangnya.

    Jika 3 sasaran ini terealisasi, dinilai mampu meningkatkan penghasilan masyarakat. Bukan hanya kelapa dan turunannya, juga beberapa produk lainnya, yang bisa dipasarkan baik domestik maupun ke luar negeri, apalagi saat ini sudah terjadi kenaikan harga kelapa yang cukup signifikan.

    "Jika harga kelapa membaik, dengan dirangsang pengembangan, maka geliat ekonomi kerakyatan bergairah kembali. Para pedagan akan bangkit, serta perbankan akan melirik dan mengucur permodalan UKM rakyat kecil," paparnya.

    Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Bupati Wardan pimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT.KIG, Selasa (10/3/2020) sore, di Rumah Dinas Bupati.
    Rapat tersebut turut dihadiri Sekda Said Syarifuddin dan beberapa Pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil serta beberapa Kepala BUMD.

    RUPS PT.KIG ini membahas tentan bisa bg penetapan Komisaris dan Direksi PT.KIG, atas pengunduran diri Acmad Saifudin sebagai Direktur Operasional PT.KIG. Penetapan Jadwal Seleksi Calon Komisaris dan Direksi PTa.KIG. Penetapan Pelaksanaan Tugas Direktur Utama PT.KIG dan Penetapan Kantor PT.KIG.

    Perlu diketahui, bahwa PT KIG yang di bentuk akan menjalankan 3 Divisi, yakni Divisi sistem resi gudang SRG, Divisi Kerjasama Bumdes, dan Divisi Pelabuhan.
    Pada RUPS PT.KIG tersebut menetapkan Afriz sebagai Komisaris periode 2019-2023, Amirudin Direktur Umum dan Keuangan periode 2019-2024
    Penetapkan Amirudin sebagai Plt Dirut dalam rangka mengisi beberapa jabatan kosong untuk posisi komisaris dan Direksi.

    "Akan diadakan Rekrutmen kembali dalam waktu dekat sehingga membantu pengurus yang ada melakukan persiapan pekerjaan yang menjadi visi misi tujuan berdiri nya PT. KIG," sebut Wardan saat rapat tersebut.

    Dalam kesempatan itu Wardan mengatakan, semoga dengan RUPS PT KIG ini dapat menerima dan menampung aspirasi masyarakat sehingga apa yang kita rencanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam mengangkat harga komoditi unggul Inhil yaitu kelapa.

    "Mudah-mudahan PT KIG ini dapat melaksanakan amanah yang diberikan oleh masyarakat sehingga kedepan PT KIG ini jaya dan maju," ungkap Wardan.

    Wardan berharapkan didukung sepenuhnya oleh beberapa OPD terkait sehingga keberadaan PT KIG ini bisa exsis dan menjawab aspirasi dan keinginan dari masyarakat terutama yang berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan petani.

    Ia meminta jajaran pengurus PT KIG secepat membuat Bisnis pland, menyusun rencana kerja tahunan dan semua jenis-jenis perizinan yang berhubungan dengan operasional perusahaan, agar cita-cita perusahaan tersebut menjawab keinginan masyarakat petani. (rls/DB)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini