-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    DPR Puji Operasi Prabowo dan TNI yang Membawa Alkes Corona dari China

    Mar 24, 2020, March 24, 2020 WIB Last Updated 2020-03-24T06:24:00Z

    Menahan Prabowo Subianto saat berada di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020). Foto/Twitter Dahnil Anzar

    Beritainhil.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mengapresiasi keberhasilan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama TNI dan sejumlah pihak menggelar operasi bantuan kemanusian dengan membawa alat-alat kesehatan dari China untuk membantu Indonesia melawan penyebaran virus Corona.

    "Alhamdulillah, tidak ada kata terlambat, upaya semua pihak kita apresiasi termasuk Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, semua langkah untuk mengatasi musibah pandemi virus COVID-19 yang berasal dari China semoga bisa kita tanggulangi juga dengan alat-alat bantuan dari China," kata Kharis dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/3/2020).

    Kharis menegaskan Komisi 1 DPR mendukung semua langkah selanjutnya dari TNI dan BIN yang masuk dalam Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19.

    "TNI dan BIN amat penting dilibatkan untuk menjaga agar upaya dalam mengatasi kegawatdaruratan berjalan aman, fokus dan tepat serta cepat dalam upaya mengatasi musibah ini, saya yakin BIN dan TNI akan menambah kekuatan gugus tugas menjalankan amanah Presiden," tutur Kharis.

    Kharis menambahkan, termasuk upaya Kementerian Pertahanan bersama Mabes TNI mengambil langsung bantuan dengan menggunakan pesawat udara militer milik TNI Angkatan Udara.

    "Upaya mengatasi pandemi harus dilakukan bersama seluruh elemen bangsa tidak terkecuali, TNI dan BIN membantu dengan segenap daya dan upaya. Masyarakat juga diimbau melakukan pembatasan sosial sebagaimana terdefinisi dalam UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan atau definisi terbaru pemerintah physical distancing, jaga jarak fisik," tutur Kharis.

    Anggota DPR asal Solo ini juga berharap Polri dan TNI serta aparat sipil lainnya membubarkan kerumunan demi keselamatan bersama dengan penegakan hukum secara selektif, terukur dan sesuai tujuannya, yakni menyelamatkan masyarakat dari ancaman virus Corona.

    "Kita harapkan semua masyarakat bisa mematuhi imbauan petugas di lapangan yang tetap mengedepankan upaya proaktif manusiawi dan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, semoga kita bisa saling bersabar dan dengan itu Allah SWT menolong dan melindungi kita, insya Allah," kata Kharis.

    Sumber Sindonews.com
    https://nasional.sindonews.com/read/1566463/14/dpr-puji-operasi-prabowo-dan-tni-yang-membawa-alkes-corona-dari-china-1585027501


    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini