• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah Penyebaran Covid-19, ini Trobosan yang Dilakukan Kades Desa Salo Timur

    31 Mar 2020, 12:40 WIB Last Updated 2020-03-31T05:40:48Z

    Beritainhil.com, KAMPAR - Mengenai mewabahnya penyebaran virus corona (Covid-19) yang melanda hari ini, Kepala Desa Salo Timur H Tukiran yang baru dilantik beberapan bulan lalu lakukan trobosan yang brilian dalam pencegahan perkembangan Covid-19 di Desa Salo Timur, Kabupaten Kampar - Riau.

    H Tukiran saat dijumpai awak media di ruang kerjanya menyampaikan, bahwa Pemdes Salo Timur telah melaksanakan beberapa langkah preventif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

    "Diawali dengan pendataan oleh Kepala Dusun, RT dan RW bagi masyarakat kita yang pulang dari wilayah yang terpapar virus corona dan dari luar negeri. 

    Kemudian kita juga memberikan himbauan melalui surat yang kita edarkan supaya masyarakat kita dapat mengetahui apa-apa saja yang harus diperbuatnya sesuai dengan protokol kesehatan dalam menyikapi persoalan ini," tutur Tukiran, Selasa (31/3/2020).

    Selain itu, pihaknya juga sudah memulai memproduksi masker oleh kelompok jahit Desa slSalo Timur yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat.

    "Target awal kita akan produksi 1000 buah masker. Sampai hari ini sudah 500 yang jadi dan kelompok ibu-ibu ini masih melakukan pengerjaan serta akan kita distribusikan kepada masyarakat kita, namun nantinya jika ada desa lain atau pihak klKabupaten memesan masker ini kami akan lakukan pembuatan masker dengan jumlah yang besar. Saat ini kemampunan kita di desa hanya mampu memproduksi sebanyak itu," imbuh Kades.

    Terakhir dikatakanya, Melalui Pemerintah Desa Salo Timur mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga pola hidup sehat, jika mengalami gejala-gejala kesehatan untuk dapat melaporkan ke pihak Pemdes.

    " Kami di desa akan melakukan pengecekan di Puskesmas. Untuk menghadapi persoalan Covid-19 masyarakat desa tidak perlu panik, Insya aAlah persoalan ini akan dapat kita selesaikn secara bersama," tutup H Tukiran. (jk/ar)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini