• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Upaya Menangani Karhutla, Kapolres Laksanakan Kunjungan di Mandah

    22 Feb 2020, 23:13 WIB Last Updated 2020-02-22T16:13:08Z
    Beritainhil.com - Kapolres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Indra Duaman, S.I.K dan Ketua Bhayangkari Cabang Inhil beserta rombongan laksanakan kunjungan kerja sekaligus Kamatibmas di Mapolres Mandah, Jalan Mandala, Kel?rahan Khairian, Jumat (21/2/2020) pagi.
    Dalam kunjungan tersebut, hadir Kabag Sumda Polres Inhil KOMPOL JAMES SIBARANI, S.H, M.H, Kasat Reskrim Polres Inhil AKP INDRA L. SIHOMBING, S.I.K, Kasat Lantas Polres Inhil AKP ROSNA MEILANI, S.I.K, Kasat Intelkam Polres Inhil AKP FERDINAN SUMARDI, S.H, M.H, Kasat Polair Polres Inhil AKP AWALUDDIN, Kasat Tahti Polres Inhil IPTU SUWANDI, Camat Mandah diwakili oleh Kasi Pemerintahan, IKA PURWANTI, S.Hut, Kapolsek Mandah IPTU HENDRI BERSON, S.H, Pjs. Dandramil 08/Mandah, PELDA. SURYADI, Lurah Khairiah Mandah, FITRIANI, SE, Tokoh PSMTI Kec.Mandah, HANG TUAH, Ketua LAM Kec?matan Mandah, H.SYAMSURI LATIF, Ketua Bhayangkari Cabang Inhil, NY. INGGRI INDRA DUAMAN, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Inhil, NY. IRMA FIRDAUS, Ketua Ranting Kec?matan Mandah Ny. HENDRI, MPA Kecamatan Mandah dan Beserta Para Tamu Undangan.
    Kapolsek Mandah mengucapkan selamat datang Kepada Kapolres Inhil berserta rombongan serta ucapan terima kasih kepada masyarakat mandah yang telah hadir dalam acara kunjungan Kapolres Inhil beserta rombongan pada hari ini.
    Dijelaskan Kapolsek, kunjungan Kapolres Inhil dalam upaya menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta menghimbau di setiap desa-desa agar melakukan berbagai upaya dengan membuat embung di setiap desa, guna jika terjadi kebakaran hutan dan lahan dapat mencari ladang air yang cukup untuk dapat memadamkan api dengan cepat dan efektif.
    “Polsek mandah telah bekerja sama dengan pihak desa dan pihak Kecamatan, untuk menghimbau agar setiap desa mempunyai minimal 2 mesin pemadam, untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran hutan dan lahan di desa masing-masing,”katanya.
    Kemudian Camat Mandah diwakili Kasi Pemerintahan juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Inhil beserta rombongan di Kecamatan Mandah, serta Forkopimcam Mandah selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam segala hal, baik permasalahan yang ada di masyarakat maupun permasalahan karhutla yang akhir-akhir ini sering terjadi.
    “Serta Forkopimcam juga selalu menghimbau kepada masayarakat agar tidak membakar lahan dan hutan,”ungkapnya.
    Kapolres Inhil dalam sambutannya menyebutkan bahwa Polri hadir untuk memberikan rasa nyaman dan tanpa dukungan dan partisipasi mayarakat, polri akan kesulitan dalam melaksanakan tugas yang ada, oleh karna itu perlu kerjasama dan bantuan bersama masyarakat agar Polri dapat berkerja efektif dan efisien serta dapat menciptakam suasana yang aman, nyaman dan kondusif.
    “Untuk saat ini. Presiden menggaungkan tiga pilar yakni Polri, TNI dan Forkopimda untuk dapat berkerja sama serta menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat dengan cara musyawarah secara mufakat,”ungkap Kapolres Inhil sembari menyapa tamu undangan.
    Dikatakannya bahwa Provinsi Riau merupakan daerah yang makmur, serta dari 12 Kabupaten yang ada di Riau. Provinsi Riau merupakan salah satu Provinsi yang di lewati garis katulistiwa,
    “Oleh karna itu untuk terjadi kerawanan kebakaran hutan dan lahan sangat besar dan pihak Kepolisian bersama dengan TNI serta pihak pemerintahan dapat bekerjasama, serta berharap kepada masyarakat ikut berperan aktif untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan,”pungkasnya.
    Dia menghimbau kepada masyarakat agar dalam membuka lahan tidak dengan cara membakar. Serta untuk dapat melaporkan jika ada melihat kejadian kebakaran hutan dan lahan serta dapat bekerja sama dalam memadamkannya.
    Disamping itu dia juga berharap bahwa untuk di setiap desa mempunyai mesin pemadam, serta menggunakan mesin yang efektif dan efisien untuk pemadaman kebakaran hutan dan lahan.
    “Kepada kepala desa, untuk dapat menyiapkan mesin pemadam karhutla. Serta dapat bekerja sama jika nantinya terdapat titik api di wilayah nya masing-masing dan juga turut mengundang partisipasi masyarakat, untuk dapat menjadi relawan di Posko Relawan yang ada di Kecamatan Mandah, agar kita dapat bersama-sama berpartisipasi menjaga hutan dan lahan yang ada. Serta untuk menekan terjadinya karhutla di tempat yang kita cintai ini,”himbaunya.
    Disamping itu, masyarakat Kecamatan Mandah menyambut baik kedatangan Kapolres Kabupaten Inhil di bumi melayu ini. Hal tetsebut di katakan perwakilan masyarakat Mandah yaitu Ketua LAM Kecamatan Mandah, H.Syamsuri Latif.
    “Hubungan masyarakat terhadap pihak kepolisian di Kecamatan Mandah, masyarakat selalu bersinergi untuk menjaga keamanan yang ada di Kecamatan Mandah,”ungkapnya saat menyampaikan kata sambutan.
    Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim yang ada di Kecamatan Mandah oleh Kapolres Inhil beserta rombongan.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini