-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pelayanan Optimal, PT Bank Riau Kepri Tembilahan Susun Sistem Antrian Secara Otomatis dan Manual

    Feb 18, 2020, February 18, 2020 WIB Last Updated 2020-02-17T17:07:14Z

    Beritainhil.com - INHIL - PT Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Tembilahan menyebut pelayanan yang diberikan kepada para nasabah dan calon nasabah telah optimal, seperti halnya sistem antrean yang disusun dengan menerapkan 2 (Dua) skema, yakni secara otomatis dan secara manual.

    Hal ini disampaikan Pinsi Pelayanan Nasabah PT Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan, Yanti sekaligus sebagai bentuk klarifikasi atas pemberitaan sebelumnya terkait keluhan pelayanan calon nasabah, Senin (17/2/2020).

    "Sistem antrean sudah kami buat dengan baik. Secara otomatis dan secara manual. Jika ada kendala pada mesin antrean otomatis untuk kelancaran pelayanan, kita antisipasi dengan antrean manual," tutur Yanti melalui keterangan tertulis.

    Lebih lanjut, Yanti menjelaskan, dalam hal nasabah yang memiliki antrean transaksi di teller atau transaksi pencairan pinjaman yang memerlukan pelayanan di customer service tidak lagi memerlukan antrean karena transaksi tersebut saling berkaitan dan harus diselesaikan dalam waktu bersamaan seperti pemutakhiran data nasabah dan cetak buku tabungan.

    Di sisi lain, diungkapkan Yanti, PT Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan juga menyediakan pelayanan khusus untuk nasabah pensiunan yang diberikan prioritas pelayanan terlebih dahulu dengan mempertimbangkan kondisi nasabah tersebut.

    "Terkait keluhan saudara Ahmad atas pelayanan yang Dia terima, petugas telah melaksanakan pelayanan sesuai standar, memang kondisi pada saat itu jumlah transaksi cukup padat. Dan mungkin saudara Ahmad tidak atau belum tahu terkait kebijakan untuk nasabah khusus tersebut," jelas Yanti.

    Disamping itu, Yanti menuturkan, dalam hal pembuatan rekening giro juga ada beberapa syarat yang harus dipenuhi nasabah untuk membuka rekening seperti harus membawa surat permohonan pembukaan rekening, asli dan fotocopy identitas pemilik perusahaan, asli dan fotocopy dan akta notarial pendirian perusahaan berikut perubahan jika ada, asli dan fotocopy izin usaha, NIB dan lain-lainnya.

    "Untuk itu, Kami harapkan kepada calon nasabah Bank Riau Kepri yang ingin membuka rekening agar mempersiapkan syarat-syarat yang dimaksud agar dalam pembuatan bisa kami layani one day service tanpa nasabah harus beberapa kali ke kantor," ungkap Yanti.

    Yanti mengatakan, pihak pelayanan PT Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan sangat terbuka dengan saran dan kritik yang disampaikan, baik oleh calon nasabah maupun nasabah demi kemajuan PT Bank Riau Kepri ke depan.

    "Tentunya saran dan kritik yang membangun selalu kami terima demi kemajuan Bank Riau Kepri yang sama kita banggakan ini, karena kalau bukan kita yang memajukan daerah melalui perbankan daerah, siapa lagi?," tutup Yanti.
    (**) 
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini