• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Melihat Pengolahan Sabut Kelapa di Kodim, Kades Batang Tumu : Kita akan coba Satu Mesin Sebagai Percontohan

    20 Feb 2020, 15:44 WIB Last Updated 2020-02-20T08:44:44Z


    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Usai mengunjungi projek pengolahan limbah sabut kelapa di Kodim 0314/Inhil, Kepala Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah  berencana akan melakukan pencontahan di desa yang ia pimpin saat ini.

    Kades Batang Tumu, Tarmizi mengatakan sabut yang selama ini dinilai oleh mata masyarakat hanya sebatas limbah, namun ternyata sabut memiliki nilai ekonomi  jika diolah menjadi suatu produk.

    "Melalui anggaran desa akan kita coba masukan. Kita coba dengan satu mesin dulu sebagai percontohan pengolahan limbah sabut kelapa," tuturnya kepada media Rabu (19/2/2020).

    Selain itu, Tarmizi juga menerangakan bahwa 70% masyarakat di Desa Batang Tumu berpenghasilan dari kebun kelapa atau petani kelapa. Artinya bahan baku untuk pengolahan sabut kelapa sangat mudah didapat di Desa Batang Tumu.

    "Bersama masyarakat akan kita coba mengubah limbah sabut kelapa mejadi pundi-pundi rupiah untuk penghasilan tambahan masyarakat di desa," imbuhnya.

    Untuk diketahui, Kunjungan Kedes Batang Tumu ke Projek pengolahan limbah sabut kelapa di Kodim 0314/Inhil  didampingi oleh Banbinsa, Serda Tulus S.

    Reporter IN

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini