• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Debit Air Sungai Indragiri Meningkat:Kasat Lantas Polres Inhil Imbau Pengguna Jalan Waspada dan Utamakan Keselamatan

    13 Feb 2020, 15:37 WIB Last Updated 2020-02-13T09:02:00Z

    Beritainhil.com-Indragiri Hilir - Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Rosna Meilani mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk lebih waspada dan mengutamakan keselamatan. Hal ini diungkapkan AKP Rosna menyusul debit air yang meningkat akibat pasang dalam sungai Indragiri belakangan ini.

    Sejak beberapa hari lalu, siklus air pasang dalam perairan sungai Indragiri membuat sejumlah ruas jalan tergenang. Masyarakat, khususnya para pengendara sepeda motor tampak begitu kerepotan melintasi ruas jalan, seperti halnya di Jalan Lintas Provinsi, Parit 6 Tembilahan Hulu.

    "Pengguna jalan memang harus lebih berhati-hati. Sebagian besar pengendara terpaksa harus turun saat melintas di jalur tersebut karena genangan air yang sampai mata kaki akibat siklus pasang dalam dan meluap," jelas AKP Rosna melalui keterangan tertulis, Kamis (13/2/2020) pagi.

    Menurut, AKP Rosna, debit air meningkat dan naik ke permukaan dimulai pada sore hari hingga malam hari. Guna mengatasi gangguan lalu lintas yang disebabkan oleh air yang tergenang akibat siklus pasang sungai Indragiri, AKP Rosna mengatakan, pihak Sat Lantas Polres Inhil dan Unit Lantas Polsek Tembilahan Hulu telah menerjunkan personelnya.

    "Pengerahan personel ini bertujuan untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan memastikan arus lalu lintas lancar di sepanjang ruas jalan yang tergenang air sampai air sungai surut," kata AKP Rosna.

    Dari hasil pantauan, beberapa ruas jalan di dalam kota Tembilahan yang tergenang air cukup dalam beberapa waktu belakangan adalah Jalan Lintas Provinsi, Parit 6, Tembilahan Hulu, Jalan Prof M Yamin, Jalan Kembang dan sejumlah gang - gang kecil.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini