• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati HM.Wardan sampaikan penanganan Karlahut, pada peresmian UPT Puskesmas Pulau Burung

    12 Feb 2020, 10:00 WIB Last Updated 2020-02-12T03:00:38Z

    Beritainhil.com-Pulau Burung - Dalam Rangka Mendekatkan dan memaksimalkan Pelayanan kesehatan Kepada Masyarakat, Bupati HM.Wardan bersama Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti Kembali Meresmikan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Pulau Burung, Selasa (11/2/2020).

    Peresmian UPT Puskesmas Pulau Burung ini turut dihadiri Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisha, Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, Plh Sekda Drs.Fauzar, Anggota DPRD Inhil, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Pulau Burung.

    Peresmian yang di tandai dengan Penguntingan Pita Oleh Bupati HM.Wardan diawali dengan pengalungan Bunga kepada Bupati, Wakil Bupati, Plh.Sekda dan Dandim 0314 Inhil diawali dengan maulid Habsyi dan dilanjutkan dengan penampilan anak-anak Tahfidz Al-Qur'an Kecamatan Pulau Burung.

    Untuk diketahui, UPT Puskesmas ini dibangun di atas tanah hibah Masyarakat Pulau Burung atas nama Muhammad Dong dan HM.Ridwan.

    "Kita Masyarakat patut bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir dibawah Pimpinan Bupati HM.Wardan dan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang telah membangun Fasilitas kesehatan yang begitu megah untuk Kecamatan Pulau Burung". Demikian diungkapkan Camat Pulau Burung M.Yusup.
    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Inhil dr.Zainal Arifin dalam sambutannya mengatakan, Pembangunan UPT Puskesmas ini dibangun dengan menggunakan dana APBN sebesar Rp 5 M ini terwujud berkat kerjasama Bupati dan Wakil Bupati dalam memperoleh bantuan keuangan dari Pusat.

    Bupati HM.Wardan mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya semoga ini menjadi amal Jari'ah dan Alhamdulillah pembangunan UPT Puskesmas selesai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
    Beliau juga mengatakan bahwa saat ini sedang dilakukan musrenbang tingkat desa. Untuk itu, diharapkan kepada kepala desa untuk segera mengusulkan pembangunan untuk tahun 2021.
    Bupati HM.Wardan yang telah 2 Periode memimpin Kabupaten Indragiri Hilir ini, beberapa waktu lalu di Jakarta beliau menghadiri Rakoor penanganan Kebakaran Lahan dan Hutan di Istina Negara yang dipimpin lansung Presiden RI Ir.Joko Widodo yang dalam arahannya sangat keras dalam penanganan Karlahut ini dengan memberikan ancaman kepada Aparat TNI-POLRI yang tidak mampu mengatasi musibah Karlahut akan diberikan sanksi berupa pemecatan.
    Beliau tidak mau hal ini terjadi di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir jangan sampai Kabupaten Indragiri Hilir terkenal dengan memiliki titik hot spot yang banyak. Maka dari itu, Bupati HM.Wardan menekankan kepada camat untuk mengaktifkan kembali Masyarakat Peduli Api (MPA).
    "Kalau perlu setiap desa memiliki 50 orang anggota MPA dan setiap Desa wajib memiliki alat pemadam kebakaran. Untuk itu, kepada Kepala Desa segera anggarkan untuk membeli alat pemadam kebakaran melalui APBD Desa masing-masing dan ini sudah saya sampaikan ke Dinas PMD" ungkap Bupati HM.Wardan.
    Sesuai dengan instruksi Presiden RI, Bupati HM.Wardan mengambil tindakan untuk Penanggulangan Karlahut dengan mengambil tindakan akan mengelar apel akbar Penanggulangan karlahut dengan dihadiri Gubernur dan Unsur Forkopimda Provinsi bahwa Kabupaten Indragiri Hilir serius menangani Karlahut.
    Beliau juga menambahkan, bahwa kita akan segera lakukan penanganan Stunting dengan gerakan satu hati penimbangan bayi secara serentak untuk mengetahui berapa banyak masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang terkena Stunting. Dimana, setiap tahun masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir mengalami angka kenaikan penderita Stunting ini.
    Terakhir, Dengan berdirinya puskesma yang megah ini. Diharapkan kepada masyarakat Pulau Burung mari kita jaga dan manfaat bangunan Puskesmas ini dengan baik dan kepada petugas kesehatan berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara sungguh-sungguh dengan pelayanan dengan hati.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini