• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pendapatan PDAM Tirta Inhil Turun, Ternyata ini Penyebabnya

    19 Feb 2020, 17:31 WIB Last Updated 2020-02-19T10:33:31Z

    Foto : Direktur PDAM Tirta Inhil saat dilantik Bupati HM Wardan. 

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Dari 7000 total keseluruhan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri, 40% diantaranya tercatat tidak menggunakan meteran air.

    Hal tersebut dikatakan Ir Ahmad Hafiz, Direktur PDAM Tirta Inhil saat dijumpai awak media diruang kerjanya.

    "Untuk mengetahui biaya beban pemakaian air setiap bulan itu ada pada meteran, ujung tombak  PDAM itu ada di meteran. Hari ini pelanggan yang tidak menggunakan meteran hanya melakukan pembayaran yang normal, apakah itu sedikit ataupun banyak sama saja pembayarannya pada setiap bulan," terang Ir Ahmad Hafiz, Rabu (19/2/2020).

    Lanjutnya, dengan banyak jumlah pelanggan yang tidak menggunakan meteran air, hal itu menjadi salah satu faktor penyebab turunnya angka pendapatan pada PDAM disetiap tahunnya.

    "Sementara kita tidak memiliki anggaran untuk melakukan pembelian meteran air tersebut, tetapi akan tetap kita upayakan nantinya," kata Dirut PDAM.

    Selain itu, Ahmad Hafiz  juga mengatakan kondisi air yang dialirkan PDAM saat ini sudah bersih, namun kelancaran air masih ada sebagian yang belum normal yang diakibatkan oleh losnya saluran air karena kerusakan pada pipa air.

    "Tahun 2020 ini PDAM mendapatkan gelontoran dana sekitar 25 Miliar untuk pembuatan saluran pipa air baru. Semoga ini cepat terealisasikan agar PDAM kembali normal seperti yang diharapkan kita bersama," imbuhnya.

    Reporter IN

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini