• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Antisipasi Karhutla, PT THIP Serahkan Bantuan Kepada Kodim 0314/Inhil

    8 Feb 2020, 15:25 WIB Last Updated 2020-02-08T08:25:31Z

    Beritainhil.com-Indragiri Hilir - PT TH Indo Plantation (THIP) kembali menyerahkan bantuan kendaraan operasional dan peralatan pemadam kebakaran guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kali ini, bantuan tersebut diserahkan kepada pihak Kodim 0314/Inhil, Jum'at (7/2/2020) siang di Makodim, Tembilahan Hulu.
    Bantuan berupa 1 (satu) unit kendaraan operasional dan 1 (satu) unit mesin pemadam portable lengkap ini secara simbolis diterima langsung oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal didampingi Kasdim beserta jajaran Kodim 0314/Inhil lainnya.
    Regional Head PT THIP, Siswanta Capah mengungkapkan, pemberian bantuan berupa kendaraan operasional dan peralatan pemadam kebakaran merupakan bentuk kepedulian terhadap upaya penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang kerap berulang di Kabupaten Inhil.
    "Ini juga wujud kesadaran sekaligus dukungan kami dari perusahaan, bahwa fenomena kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab bersama. Tidak hanya dibebankan kepada beberapa pihak saja," tutur Siswanta usai penyerahan.
    Kendaraan operasional yang diberikan tersebut, diungkapkan Siswanta, diharapkan dapat membantu personel TNI, khususnya Kodim 0314/Inhil dalam melaksanakan patroli di sekitar kawasan rawan kebakaran hutan dan lahan yang tak jarang memiliki jarak tempuh cukup jauh.
    Selain itu, dikatakan Siswanta, alat pemadam kebakaran portable juga diharapkan dapat berfungsi mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan secara maksimal karena lebih praktis dalam penggunaannya.
    "Dengan lokasi yang sulit, kadang-kadang akses terbatas, dibutuhkan sebuah sepeda motor menjangkaunya. Alat pemadam portable juga lebih praktis untuk dibawa, jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran hutan dan lahan," pungkas Siswanta.
    Ke depan, Siswanta berharap, agar Kabupaten Indragiri Hilir dapat terbebas dari fenomena kebakaran hutan dan lahan yang tentunya sangat merugikan daerah juga masyarakat secara luas.
    Sementara, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada manajemen PT THIP atas bantuan kendaraan operasional dan peralatan pemadam kebakaran yang diberikan guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.
    Dandim menyatakan, pemberian bantuan dalam upaya penanggulangan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan oleh PT THIP kala itu, telah sejalan dengan instruksi Presiden RI, Ir Joko Widodo yang disampaikan dalam setiap kesempatan.
    "Saya sangat mengapresiasi. Ini adalah perwujudan kepedulian dari perusahaan, dalam hal ini PT THIP untuk mengatasi, mencegah dan menanggulangi karhutla yang terjadi di wilayah Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Inhil," ungkap Dandim.
    Dandim menuturkan, penanggulangan bencana, termasuk bencana kebakaran hutan dan lahan, sejatinya adalah urusan dan tanggung jawab bersama. Melalui bantuan yang diberikan oleh PT THIP, diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain.
    "Selama kita dapat bersinergi untuk pencegahan dan penanggulangan karhutla ini, kami yakin kita akan bisa menekan angka kebakaran hutan dan lahan hingga titik nol," tutup Dandim.
    Sebelum beranjak meninggalkan Makodim, Regional Head PT THIP, Siswanta Capah beserta rombongan menerima bingkisan cendera mata dari pihak Kodim 0314/Inhil yang diserahkan oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini