• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PT THIP Berikan Bantuan Kendaraan Operasional dan Alat Pemadam Kepada Polres Inhil

    29 Jan 2020, 08:49 WIB Last Updated 2020-01-29T01:49:41Z

    Beritainhil.com- INHIL - PT Tabung Haji Indo Plantation (THIP) memberikan bantuan kendaraan operasional dan peralatan pemadam kebakaran kepada pihak Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (28/1/2020) siang di Mapolres Inhil, Tembilahan. Bantuan tersebut diberikan guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi.

    Secara simbolis, bantuan kendaraan operasional berupa 1 (satu) unit sepeda motor dan sejumlah peralatan pemadaman Karhutla diserahkan oleh Regional Head PT THIP, Siswanta Capah kepada Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan dengan didampingi oleh jajaran Polres Inhil.

    Menurut Regional Head PT THIP, Siswanta Capah, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap peristiwa kebakaran hutan dan lahan yang belakangan terjadi.

    Terlebih, dikatakan Siswanta, Kapolres Indragiri Hilir saat ini mengambil kebijakan untuk menempatkan personelnya di sekitar kawasan perusahaan guna melakukan patroli dalam rangka mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan.

    "Untuk itu, kita berinisiatif membantu memberikan sarana dan prasarana yang berupa alat yang langsung dapat digunakan untuk aktifitas pemadaman serta kendaraan operasional patroli di lapangan," kata Siswanta.

    Pemberian bantuan, diungkapkan Siswanta, merupakan bentuk komitmen pihak PT THIP untuk memastikan Kabupaten Indragiri Hilir tanpa titik api atau zero hotspot saat ini dan nanti.

    Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan mengungkapkan terima kasihnya atas kerja sama yang dibangun dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di daerah rawan di sekitar lokasi perusahaan.

    "Sepeda motor dan peralatan pemadaman ini akan kami gunakan sebaik-baiknya dalam rangka memadamkan karhutla yang ada di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir ini," pungkas Kapolres.

    Kendaraan operasional yang diberikan, dikatakan Kapolres, akan berguna untuk menunjang kecepatan personel mencapai titik panas atau titik api yang terpantau. 

    "Saya berharap pihak perusahaan dapat meningkatkan koordinasi dalam menjaga kawasan mereka dari kebakaran yang terjadi," tutur Kapolres.

    Selanjutnya, Kapolres juga berharap, agar partisipasi dan komitmen penanganan karhutla oleh PT THIP dapat diikuti oleh perusahaan lain. Ke depan, Kapolres juga mengharapkan penanganan karhutla dapat dilakukan secara cepat dan sinergis oleh berbagai pihak.

    "Semoga langkah dan komitmen PT THIP dapat diikuti perusahaan lain, turut berpartisipasi dalam penanganan karhutla. Jujur, Saya berharap mudah-mudahan 'virus' yang baik ini dapat 'menular' ke perusahaan lain membantu pihak kepolisian," kata Kapolres.**
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini