• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Program Polisi Peduli Penghijauan, Kapolres Inhil Tanam Pohon

    Mimin
    6 Jan 2020, 22:17 WIB Last Updated 2020-01-15T21:07:34Z
    BERITAINHIL.com, TEMBILAHAN -  Polres Indragiri Hilir (Inhil) peduli penghijauan salah satunya dengan melakukan penanaman pohon di halaman mako Polsek Tembilahan hulu Desa Pulau Palas Kecamatan tembilahan hulu.

    Penanaman pohon dilakukan langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman SIK bersama Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing, Kasat Binmas Polres Inhil, AKP Alakdin, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar, Kapolsek Tembilahan Hulu,AKP Rhino Handoyo, Senin (06/01/2020) pagi.

    Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK mengatakan, untuk hari ini ada sekitar seratus  pohon yang ditanam di Mako Polsek Tembilahan Hulu dan nanti pada hari Jumat akan dilakukan penanaman serentak sekitar 3.000 pohon yang akan kita tanam pada titik-titik tertentu.

    "Yang ditanam merupakan bibit pohon buah, ada mangga, kuini, jambu, sukun, pinang, sirsak, nangka, kelengkeng dan matoa," ujar AKBP Indra Duaman.

    "Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan Penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, erosi dan pencemaran udara. Intinya jika sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang pada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita," ungkap Kapolres Inhil.

    Program polisi peduli Penghijauan merupakan gagasan dari Kapolri Jenderal Idham Azis. Hal ini disebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

    Tak hatnya giat penanaman selanjutnya pohon yang sudah ditanam ujarnya akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya. Dengan begitu kawasan Mapolsek Tembilahan Hulu tampak asri dan berudara segar.

    "Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang ditanam pada hari ini," ucapnya.

    "Kapolres Inhil juga menghimbau untuk mulai menanam pohon sebagai bentuk kepedulian bersama dalam menata kembali lingkungan, salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya.***






    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini