• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Nelayan Kuala Lahang, Inhil Diterkam Buaya Sepanjang 2 Meter di Perairan Terusan Kempas

    22 Jan 2020, 19:07 WIB Last Updated 2020-01-22T12:07:12Z

    Beritainhil.com-Indragiri Hilir -Seorang warga Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang berprofesi sebagai nelayan bernama Zainuddin (45) diterkam buaya saat mencari udang di perairan Terusan Kempas, Rabu (22/1/2020). Zainuddin (45) mengaku, sempat melawan saat buaya sepanjang hampir 2 meter menggigit tangannya.

    Akibat kejadian tersebut, tangan kiri Zainuddin (45) mengalami luka yang cukup parah dengan 40 jahitan.

    Zainudin menjelaskan, kejadian berawal saat Dirinya hendak mengangkat alat tangkap udang miliknya dari atas perahu. Saat itu, seketika buaya yang berada di samping perahu menyambar tangan kirinya.

    "Saya tidak tahu ada buaya disebelah sampan. Pas mau ambil sondong, tiba-tiba buaya menyambar. Saya jatuh kepala Saya ke bawah. Tapi, Saya pukul bagian kepala buaya itu. Mungkin kena matanya, maka lepas," ungkap Zainuddin menjelaskan kronologis peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB melalui sambungan seluler.

    Sesaat setelah buaya melepas gigitannya, Zainuddin pun mendapat pertolongan dari rekan nelayannya yang lain. Zainuddin mengaku, aktifitas mencari udang di perairan Terusan Kempas bukan pertama kalinya Dia lakukan.

    "Waktu itu, Saya buka baju dan menghanyutkan baju Saya. Ini sudah 7 kali Saya mencari udang disitu. Baru sekali ini ada buaya," tuturnya dengan aksen banjar.***
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini