• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Musrenbang Desa Sungai Intan, Berikut Prioritas Usulan

    23 Jan 2020, 20:17 WIB Last Updated 2020-01-23T13:29:31Z


    Beritainhil.com-TEMBILAHAN-Guna menciptakan kemajuan yang lebih baik, Pemerintah Desa (Pemdes) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun Anggaran 2021 di Balai Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Kamis (23/1/2020).

    MUSRENBANGDES Sungai Intan tahun anggaran 2021 tersebut dihadiri oleh Camat Tembilahan Hulu yang diwakili oleh Kasi PMD, Pendamping DMIJ, PPL Pertanian, PPL Perkebunan, Babinsa, Babinkamtibmas, RT/RW, PKK Desa, Bantuan Bidan dari Akbid Husada Gemilang, serta tamu undangan lain nya.

    Dari total jiwa yang tercatat ditahun 2019 ada sebanyak 3.159 jiwa, penduduk Desa Sungai Intan memiliki 5 Dusun, diantara nya ada Dusun Sungai Intan dengan 752 orang, Cempaka 497 orang, Nibung 831 orang, Sungai Pinang 613 orang, Karya Makmur 466 orang.

    Dalam Musrenbangdes ada beberapa hal yang menjadi Prioritas utama dalam usulan masyarakat yang disampaikan oleh Kepala Dusun, antara lain Pembangunan Insfrastruktur Rabat Beton, Pembuatan Rumah layak huni, Normalisasi parit penunjang peningkatan mutu buah kelapa, Bantuan Panti Jompo, Penerangan, renovasi Mesjid dan surau, Pengadaan bibit unggul buah Kelapa, Manggis, dan Durian.

    Menanggapi hal tersebut, Ahmad Efendi selaku kepala Desa Sungai Intan mengatakan bahwa semua penyampaian usulan prioritas tersebut akan disampaikan pada Musrenbang Kecamatan pada bulan Februari mendatang.

    "Usulan masyarakat akan kita sampaikan di Musrenbang Kecamatan, dengan harapan semoga tanggapi oleh OPD dan Dinas terkait," ungkap Ahmad Efendi

    lanjutnya, soal persentasi pelaksanaan usulan pada tahun 2019 ia mengatakan memang ada bantuan yang masuk.

    "Tahun 2019 lalu tidak semua terpenuhi, tapi ada bantuan dari luar untuk wilayah Desa Sungai Intan. waktu itu saya belum menjadi Kepala Desa, Pjs lah yang mengetahui itu. kedepan kita mohon do'a dari segenap masyarakat agar apa yang kita usulkan dapat didengar dan dikabulkan oleh pihak terkait," ungkap nya pada awak media beritainhil.com

    Terkait usulan yang disampaikan oleh 5 Kepala Dusun, dapat disimpulkan bahwa masyarakat sangat membutuhkan adanya sarana dan prasarana dalam hal pembangunan seperti semenisasi jalan lingkungan yang sulit dilalui, sebab itu merupakan jalur transportasi penunjang kemajuan ekonomi.

    Camat Tembilahan Hulu melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menanggapi adanya beberapa usulan oleh masyarakat, ia mengatakan soal usulan tidak mesti ditujukan melalui Musrenbang saja.

    "Seperti rumah layak huni bisa saja dimasukan ke Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), Normalisasi parit dan pembangunan Mesjid bisa melalui Kesra Kabupaten Inhil. karna bila semua usulan dibebankan pada Dinas tertentu khawatir tidak terpenuhi, untuk Penerangan nanti bisa melalui Kepala Desa yang membicarakan hal itu kepada PLN,"

    Untuk diketahui, Pemerintah Desa Sungai, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, akan semaksimal mungkin memperjuangkan usulan masyarakat di Musrenbang Kecamatan pada Februari mendatang.**
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini