-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Komisi III DPRD Inhil Dorong Banggar dan TAPD Cari Solusi Soal Tunda Bayar 2019

    Mimin
    Jan 15, 2020, January 15, 2020 WIB Last Updated 2020-01-16T06:47:30Z
    BERITAINHIL.com, TEMBILAHAN - Komisi III DPRD Inhil mendorong Badan Anggaran (Bangggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk mencarikan solusi serta jemput bola menanyakan kepastian ke pemerintah pusat terkait dana transfer yang belum dibayarkan.

    “Kita mendorong Bangggar dan TPAD segera mencarikan solusinya dan menanyakan seperti apa kepastian dana transfer dari pusat itu. Inikan yang menjadi penyebab tunda bayar,” kata Iwan Taruna, Ketua Komisi III DPRD Inhil, kepada indovizka.com, Senin, (14/1/2019).

    Memang saat ini, TB alias tunda bayar sedang menjadi perbincangan hangat dikalangan pejabat daerah baik dari eksekutif maupun legislatif. Terlebih lagi, dikalangan rekanan (kontraktor) yang memang terkena imbas tunda bayar.

    Jika dibiarkan tanpa ada upaya penyelesaian, hal ini tentunya berdampak negatif dan menimbulkan asumsi miring yang ditujukan kepada pemerintah terhadap persoalan yang terjadi hampir setiap tahun ini.

    Oleh karenanya, agar simpang siur informasi negatif kepada Pemda tidak semakin meluas, Komisi III juga meminta kepada Pemerintah Daerah agar segera memberikan penjelasan langsung kepada pihak ketiga (rekanan) perihal kenapa terjadi tunda bayar dan sejauh mana usaha pemerintah daerah dalam mengurusi masalah ini.

    “Apa saja yang sudah dilakukan Pemda dan sejauh mana progresnya. Ini tentunya harus dijelaskan ke pihak ketiga, karena mereka meminta kepastian kapan uang mereka di bayarkan,” imbuhnya.***
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini