• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim 0314 Ikut Menanam Pohon Yang di Taja Oleh Polres Inhil

    Mimin
    10 Jan 2020, 19:07 WIB Last Updated 2020-01-15T19:30:58Z
    BERITAINHIL.com, TEMBILAHAN - Dandim 0314/Inhil Hadiri acara penanaman pohon Ekonomi yang di selenggarakan 0leh Polres Inhil Yang berlokasi di Polsek Tembilahan hulu dan Terminal Laksamana Sri Gemilang Parit 8 Tembilahan (10/01/2020)

    Kegiatan penanaman tersebut merupakan kegiatan puncak pelaksanaan penanaman pohon, intruksi dari Kapolri melalui Kapolda Riau dengan tema "Polri Peduli Penghijauan".

    Penanaman pohon yang beraneka ragam banyaknya dilakukan bersama Bupati dan Wakil Bupati Inhil HM Wardan-Syamsudin Uti, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH dan unsur Forkopimda lainnya.

    Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK melaporkan kegiatan penanaman 3000 pohon sudah dilakukan sejak 3 Januari 2020 secara serentak dan tersebar di seluruh Polsek se Kabupaten Indragiri Hilir.

    "Kita tidak hanya sekedar menanam tetapi setiap bulan pohon-pohon yang kita tanam hari ini dilaporkan perkembangannya, baik dia tumbuh dengan sehat ataupun mati, jikalau mati maka akan diganti dengan tanaman yang baru, agar betul-betul penghijauan ini terealisasi dan dirasakan oleh anak cucu nanti," ungkap Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman SIK

    Kapolres juga mengatakan bahwa puncak penanaman pohon tersebut akan dilakukan di dua tempat yakni Mako Polsek Tembilahan Hulu dan Terminal bandar Laksamana Sri Gemilang Inhil.

    Bupati Inhil HM Wardan mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut sangat penting untuk dilakukan demi penghijauan di seluruh daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

    "Alhamdulillah Bapak Kapolres Inhil sudah mengaplikasikan penghijauan dengan menanam pohon yang ribuan banyaknya, Saya sangat mengapresiasi kegiatan penghijauan ini," ujar Bupati HM Wardan

    Diakui Bupati bahwa sejak dulu, sudah dilakukan hampir di setiap tahun pelaksanaan penghijauan, namun tidak ada progres melaporkan perkembangan penanaman seperti yang di rancang Polres Inhil saat ini.

    "Progres Polres Inhil sangat baik, ada pelaporan perkembangan hasil pohon yang ditanam setiap bulan. Pada intinya kita tidak hanya sebatas menanam, yang terpenting terus dipantau perkembangannya," tuturnya.

    HM Wardan juga menuturkan bahwa penanaman demi penghijauan ini merupakan tugas tanggung jawab bersama, baik OPD yang ada di daerah maupun Pemerintahan Daerah Inhil.

    Dalam kesempatan ini Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faihsal dalam acara penanaman pohon penghijauan Ekonomi ini menanam Pohon Jambu,dan Pohon Matoa Harapan Dandim Pohon ini dapat dirawat sehingga Tumbuh besar dan dapat menghasilkan buah serta bermamfaat.

    Red / Mitra Jasa
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini