• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Inhil Berikan Motivasi masyarakat Utuk memanfaatkan pekarangan rumahnya sebagai kebun TOGA.

    24 Jan 2020, 19:05 WIB Last Updated 2020-01-27T17:21:39Z

    Beritainhil.com, INHIL - Di samping kesibukan sebagai Pemimpin di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP ternyata memiliki hobi yang luar biasa.
    .
    Kediaman Dinas Bupati, di Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan ini memiliki kebun sayur yang dirawat langsung oleh Bupati.
    .
    Jumat (24/1/2020), usai Subuh berjamaah, masih mengenakan baju koko dan sarung, Bupati didampingi Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Inhil memanen kacang panjang dan timun.
    .
    Kebun yang terletak di halaman samping area Kediaman Dinas Bupati tersebut tidak hanya ditanami sayuran, tetapi juga ada beberapa Tanaman Obat Keluarga (TOGA).
    .
    Adapun TOGA yang ditanam di kebun tersebut adalah serai, belimbing wuluh, dan beberapa jenis TOGA lainnya. TOGA ditanam berdasarkan inisiatif dari Istri Bupati selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME.
    .
    Tujuan ditanamnya TOGA di Kediaman Dinas, ialah sebagai contoh agar masyarakat juga termotivasi memanfaatkan pekarangan rumahnya sebagai kebun TOGA.
    .
    Karena TOGA tidak hanya berfungsi untuk memperindah halaman, tetapi juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini