• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tahniah, MNU Inhil Terima Anugerah PC Berprestasi Tahun 2019

    Mimin
    19 Des 2019, 07:56 WIB Last Updated 2020-01-13T23:27:19Z
    Beritainhil.com, Inhil - Pembukaan ditandai dengan tabuhan rebana oleh Gubernur Riau diwakili Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau, Drs H Masrul Kasmy MSi, Rabu (18/12/2019) petang.

    Bertempat di Aula Asrama Haji Provinsi Riau, kegiatan dilakukan selama dua hari. Pada momen itu dilakukan pula penyerahan penghargaan kepada Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) berprestasi.

    Turut Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) MNU diwakili Wakil Ketua Umum PP MNU, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) MNU Riau, Organisasi-organisasi Wanita di Provinsi Riau, serta tamu undangan lainnya.

    Ketua PW MNU Riau, Hj Dinawati SAg MM mengatakan Rakerwil dan Orientasi Penguatan Aswaja ini dilakukan dalam rangka untuk konsolidasi dan evaluasi program yang telah dilaksanakan sejak tahun 2016 hingga 2019, serta sebagai persiapan untuk Rapat Kerja Nasional pada Bulan Maret 2020 mendatang.

    Sebagai organisasi sosial keagamaan, MNU memiliki tugas utama untuk berdakwah. Dalam menyampaikan dakwah, ada lima metode yang dilakukan oleh MNU, di antaranya; dakwah berbicara, dakwah perbuatan, dakwah menulis, dakwah dengan bersedekah, dan dakwah lewat IT.

    Wakil Ketua Umum PP MNU, Hj Sri Mulyati SH menyebutkan bahwa MNU di Indonesia sudah bergerak berdasarkan Pancasila, berasas Islam Aswaja.

    Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Kesra sebelum menyampaikan sambutannya, menyerahkan penghargaan kepada PC dan PAC berprestasi.

    "Muslimat NU diharapkan menjadi media untuk umat membentuk karakter bangsa. Organisasi ini harus peka terhadap persoalan yang ada. Peran perempuan saat ini hampir setara dengan laki-laki. Kami harapkan Muslimat NU Riau menjadi organisasi yang mampu melahirkan umat yang berakhlakul karimah," ujarnya.

    PC Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima anugerah penghargaan sebagai PC paling berprestasi se-Provinsi Riau pada tahun ini.

    Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, selaku Ketua PC MNU Inhil merasa bahagia sekaligus bangga terhadap pencapaian organisasi yang dipimpinnya tersebut.

    Dengan raut wajah penuh syukur dan suka cita, Zulaikhah menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Biro Administrasi Kesra Setda Provinsi Riau.

    "Alhamdulillah wa syukurillah, tahniah buat kita semua, wa bil khusus Bunda Ami dan seluruh pengurus yang sudah dengan sekuat tenaga membantu dan mendukung Ketua dalam melaksanakan tugas organisasi Muslimat NU di Indragiri Hilir ini, sehingga kita busa meraih sukses sebagai PC berprestasi," ujar Zulaikhah.

    Dirinya berharap agar PC MNU Kabupaten Inhil tetap konsisten dan istiqomah berjuang dan membela Agama Islam demi kemaslahatan umat.

    Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh PAC, PR, hingga PAR. Menurutnya tanpa dukungan dan kerjasama seluruh komponen MNU di Inhil, prestasi tersebut akan sulit diraih.

    "Mari kita terus bergandengan tangan pertahankan dan tingkatkan prestasi kita. Terimakasih kami ucapkan kepada Ibu Ketua PW Muslimat NU Riau dan jajaran atas bimbingan dan arahannya selama ini sehingga memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada kami tahun 2019 ini," ungkapnya.

    Tidak lupa pula Zulaikhah mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhil yang selama ini selalu mensupport melalui kucuran dana sehingga MNU Inhil dapat melaksanakan program kerja secara maksimal.

    "Hal ini ditandai bahwa dalam kurun waktu 4 tahun, Muslimat NU Indragiri Hilir telah membentuk dan melantik pengurus 20 PAC, 236 Pimpinan Ranting (PR), dan 976 Pimpinan Anak Ranting (PAR). Jadi secara struktur kelemahan, Muslimat NU Indragiri Hilir yang terlengkap se-Riau, bahkan mungkin se-Indonesia," terang Ibunda Kabupaten Inhil ini.

    Untuk selanjutnya, ia berharap agar MNU Inhil semakin eksis, maju, dan berkembang dalam membantu pemerintah mewujudkan Visi Kabupaten Inhil, yaitu 'Untuk Kejayaan Inhil yang Lebih Maju, Bermarwah, dan Bermartabat.'
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini