-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Hadiri Musrenbangnas Wabup Harapkan Prioritas Program Pusat ke Inhil

    Mimin
    Dec 17, 2019, December 17, 2019 WIB Last Updated 2020-01-13T23:27:18Z
    JAKARTA - Wakil Bupati Inhil, H. Syamsuddin Uti  menghadiri acara pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (MUSRENBANGNAS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Istana Negara Jakarta, Senin, (16/12/2019).

    Hadir dalam acara tersebut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta seluruh Menteri Kabinet, Gubernur/Walikota/Bupati Se Indonesia.

    Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengingatkan kembali apa yang akan pemerintah kerjakan dalam lima tahun ke epan.

    ”Pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan dalam lima tahun ke depan dikarenakan pembangunan infastruktur, kita ingin memperkokoh pondasi, perlu terus digenjot dalam kita berkompetisi dengan negara lain agar daya saing Indonesia bisa lebih unggul dengan negara lain,” kata Presiden.

    Presiden Jokowi juga menyampaikan hal-hal yang akan pemerintah kerjakan dalam lima tahun ke depan, di antaranya pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi serta transformasi ekonomi.
    Selanjutnya, Jokowi pun memaparkan infrasturktur-infrasturktur yang sudah ada dan masih dalam proses akan disambungkan ke kawasan industri, daerah produksi pertanian, kawasan produksi perikanan, dan kawasan pariwisata di setiap provinsi dan daerah, maka dari itu pemerintah provinsi dan kabupaten/kota perlu untuk terlibat aktif.

    ” Sesakit apapun harus berani kita tahan agar pembangunan infrastruktur betul-betul rampung dan selesai. Artinya kelanjutan pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas utama,” ungkap Presiden.

    Lanjut Presiden, pemerintah ingin menyambungkan infrastruktur dengan kawasan industri hingga kawasan wisata yang ada di setiap daerah.

    Presiden Jokowi menyebut semua itu menjadi tugas pemerintah provinsi hingga pemerintah kabupaten/kota untuk bersama-sama  mendukung program percepatan pembangunan pemerintah pusat.

    Sementara itu, Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti (SU) menyampaikan pentingnya Musrenbang bagi pembangunan daerah. Menurutnya dari sinilah pemerintah menyusun rencana kerja tahun berikutnya yang berintegrasi dengan program pemerintah pusat. Dirinya berharap Kabupaten Inhil bisa mendapat prioritas dalam Musrenbang ini.

    “Melalui ini kita tahun apa saja program maupun rencana kerja yang dianggarakan oleh pemerintan pusat. Kita tentu harap Inhil bisa mendapat periotas dalam program-program pusat di 2020 mendatang”, ungkap SU

    Mohon doanya semoga Musrenbangnas ini memberikan harapan perubahan terhadap kemajuan Kabupaten Indragiri hilir terutama terkait dengan peningkatan penganggaran untuk pembangunan infrastruktur daerah dan yan lainnya.

    Kabupaten Inhil berkomitmen akan terus meningkatkan pembangunan ditahun kedepan lebih baik dan baik lagi. “Kami akan melakukan perencanaan yang jauh lebih baik dan matang lagi,” kata Wakil Bupati Inhil
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini