• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    2020 Islamic Centre Tembilahan Akan di Fungsikan Sebagai Kampung Qurani.

    Mimin
    10 Des 2019, 11:24 WIB Last Updated 2020-01-13T23:27:11Z
    TEMBILAHAN - Islamic Centre Tembilahan atau kampung Al - Qur'an Jalan Pendidikan Tembilahan akan kembali di fungsikan di awal tahun 2020. Demikian disampaikan Kabag Kesra Pemkab Inhil  HM Arifin saat dikonfirmasi wartawan Senin (09/12/2019).

    Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam hal ini sudah mempunyai komitmen ingin menjadikan Kabupaten Inhil ini  Kampung Qurani.

    Kepala Kesejahteraan dan Kemasyarakatan (Kesra) Inhil H Muhammad Arifin membenarkan bahwa Islamic Centre Tembilahan akan di fungsikan kembali di tahun 2020.

    "Ya, betul. Islamic Centre Tembilahan akan di fungsikan kembali di awal 2020. Karena. Pemerintah Daerah terlah berkomitmen Kabupaten Inhil ini akan jadi Kampung Qur'an. Yang nanti terdapat berbagai aktivitas pembelajaran yang yang mempelajari Al-Qur'an," ucapnya.

    Arifin menututurkan bahwa Islamic Centre atau Kampung Quran pertama kali belajar tentang pendalaman Al - Qur'an, memantapkan cabang cabang yang diperlombakan dalam dalam MTQ. Dan terpenting ialah pelatihnya sudah siap.

    "Karena, dalam MTQ ini kan banyak cabangnya seperti cabang tilawa, cabang tahfidz, cabang syarhil, cabang tafsir dan lain-lainnya. Maka dari itu, nanti Insya Allah, sesuai dengan komitmen Bupati untuk menjadikan kampung Islami," kata Arifin.

    Arifin mengatakan bahwa ide bentuk bangunan, dan konsep sebenarnya sudah siap. Seperti misalnya, tempa asrama, lapangan, dan tempat belajar.

    "Gedung itu siap, nanti itu akan diisi oleh putra-putri terbaik dari Indragiri Hilir yang akan belajar di sana diasramakan dan disana dibiayai, di sekolah kan. Siapa putra dia putra-putri terbaik itu ? di ambil dari yang Rumah tahfidz tadi satu Desa satu Rumah tahfidz ini yang bagus suaranya, bacaannya dan itu dilakukan seleksi sesuai bakatnya masing-masing," kata Arifin

    Arifin berharap kepada masyarakat dengan adanya gerakan satu Desa satu Rumah tahfidz ini dapat menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang penuh dengan anak-anak yang pehafal Al Qur'an.

    "Oleh karena itu, kita sama-sama bisa menjadi generasi Qurani serta mendukung dan ikut bersama-sama belajar Alquran untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," harapnya.***
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini