• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dinkes Inhil Gelar Kegiatan Puncak HKN ke-55, “Generasi Sehat, Indragiri Hilir Unggul”

    Mimin
    19 Nov 2019, 00:12 WIB Last Updated 2020-01-13T23:27:03Z
    INHIL, BERITAINHIL.com - Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 Tahun 2019 dengan mengusung tema "Generasi Sehat Indragiri Hilir Unggul" yang digelar di Gedung Venue Futsal pada Senin, (18/11/2019).

    Bersempena kegiagan tersebut juga dilakukan pengukuhan Tim Gerak Cepat Kesehatan (TGC) dan Persadia, tidak ketinggalan penampilan yel-yel dari Puskesmas Mandah ikut menyemarakan acara.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Zainal Arifin, M.Kes mengatakan Hari kesehatan Nasional (HKN) dilaksanakan dalam satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah. "Setiap tahun kita adakan," ujar Zianal.

    Selanjutnya Bupati Inhil HM Wardan membacakan sambutan tertulis dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengenai tentang mengatasi masalah stunting.

    Dikatakan Wardan pada periode pertama secara bersinergi dengan pemerintah pusat, Inhil dapat mengatasi lebih dari 10%. Sehingga ke depannya menjadi fokus Pemda Inhil untuk menghadapi masalah stunting.

    "Dan saya menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama bagi pasangan calon pengantin karena masalah stunting munculnya sebelum terjadinya pembuahan," kata Wardan.

    Wardan juga mengapresiasi atas kerjasama Kementrian Agama Kabupaten Inhil, Dinas Kesehatan Inhil dan Nahdatul Ulama (NU) untuk memberikan penjelasan kepada calon pengantin baru tentang pencegahan stunting.

    "Aagar mereka paham ketika mereka ada mengidap penyakit maka penyakitnya dulu disembuhkan sehingga masalah stunting ini dapat disembuhkan," kata Bupati.***
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini