• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Inhil Hadiri Maulid Nabi Dan Resmikan Masjid Samudra Jannah

    Mimin
    28 Nov 2019, 08:32 WIB Last Updated 2020-01-13T23:27:06Z

    KUALA GAUNG - Bupati HM.Wardan meresmikan Mesjid Samudra Jannah Desa Kuala Gaung sekaligus Peringatan Maulid Nabi 1441 H Kecamatan Gaung Anak Serka, Rabu (27/11/2019).


    Peresmian ini turut dihadiri Ketua BAZNAS, Camat dan Unsur Forkopincam Gaung Anak Serka, Kabag Kesra, Perwakilan Kemenag Inhil, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan GAS.


    Sebelum menyampaikan sambutan Bupati HM.Wardan terlebih dahulu penyerahan Zakat pola Konsumtif kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan GAS sebesar Rp 45.000.000 dan penyerahan 30 Exemplar Al-Qur'an kepada Pengurus Mesjid Samudra Jannah  Desa Kuala Gaung.


    Dihadapan para umat muslim yang menghadiri peringatan Maulid Nabi 1441 H ini pemimpin yang terkenal religi ini menyampaikan beberapa program unggulan Pemkab Inhil di bawah Kepemimpinan Bupati HM.Wardan dan Wakil Bupati H.Syamauddin Uti, diantaranya; mengenai Ekonomi Kerakyatan, Pembangunan Infrastruktur jalan dan Pembinaan generasi muda.






    "Dibawah kepemimpinan saya sebagai Bupati Kabupaten Indragiri Hilir yang pertama kali akan dibenahi yaitu infrastruktur jalan. Karena, di Kabupaten Indragiri Hilir ini masalah jalan belum ada yang menyelesaikan jalan penghubung Desa ke Desa, Desa ke Kecamatan dan Kecamatan ke Ibu Kota Kabupaten betul-betul tuntas", ungkap Bupati HM.Wardan saat menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi 1441 H.





    Beliau juga menambahkan, upaya pemerintah Kabupaten untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan pemerintah telah melakukan untuk mengolah komditi sepeti kelapa, pinang untuk diolah oleh BUMDes.





    Di akhir Sambutan beliau juga menyampaikan pembinaan terhadap generasi muda dengan megarib mengaji dengan program 1 Rumah Tahfiz 1 Desa/Kelurahan.





    Usai menyampaikan sambutan Bupati HM.Wardan dan keluarga menyumbangkan uang pribadi sebesar Rp 5 Juta untuk pembangunan Mesjid dan dilanjutkan dengan peresmian mesjid oleh Bupati HM.Wardan ini ditandai dengan penandatanganan batu Prasasti sekaligus





    Pada kesempatan tersebut menghadirkan penceramah Al-Ustadz Nawawi Mahmud yang dalam inti sarinya menyampaikan bahwa keutamaan melaksanakan shalat berjamaah di mesjid. Karena, dalam melaksanakan shalat berjamaah lebih besar pahalanya dibandingkan shalat sendiri.*







    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini