• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sebanyak 81 Pegawai Lapas Hari Ini Laksanakan Tes Urin

    Mimin
    15 Okt 2019, 08:43 WIB Last Updated 2020-01-13T23:26:39Z

    BERITAINHIL.com - Hari Dharma Karyadhika tahun 2019 Lepas Kelas II A Tembilahan dan Kantor Dinas Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan melaksanakan kegiatan pengecekan urin para pegawai lapas Tembilahan. Senin (14/10/2019).





    Kepala Kelas II Tembilahan Agus Pritiatno mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka Dharma Karyadhika 2019  melalui Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Indonesia, seluruh lapas dan cabang rutan petugas melaksanakan tes urine bersama.





    "Kami sangat berterima kasih sekali serta berbangga sekali karena pelaksanaan kegiatan ini disaksikan oleh Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan ketua DPC Granat zakaria untuk menyaksikan langsung," kata Agus.





    Kalapas Agus menyebutkan, bahwa ada 81 pegawai yang mengikuti pelaksanaan tes urine tersebut. Dan hasilnya bisa dilihat sekitar satu atau dua jam.





    "Setelah hasil tes urin tersebut keluar baru dilaporkan ke kantor wilayah Kementerian hukum dan HAM," ujar Agus.





    Selanjutnya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menilai kegiatan yang dilaksanakan oleh Lapas seluruh Indonesia ini sangat luar biasa dan khususnya di Lapas kelas II Tembilahan.





    "Ini merupakan suatu langkah yang bagus, artinya dalam melaksanakan tes urine secara internal dan melibatkan pihak luar, dalam hal ini melibatkan Kodim 0314 Inhil dan dari DPC Granat sehingga akan menimbulkan suatu kepercayaan yang baik," ungkap Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal.





    "Warga binaan harus dilakukan juga melalui pendekatan suri tauladan, contoh apabila pegawai Lapas sendiri sudah bersih, maka tentunya langkah-langkah pembinaan akan lebih optimal untuk warga binaan dan suatu saat akan dikembalikan kepada masyarakat," tambahnya.





    Kemudian, Katua DPC Granat Inhil Zakaria mengatakan, ini merupakan suatu kebanggan bersama Dandim, kami sangat bangga dan bahagia, karena kami kembali dilibatkan dalam pelaksanaan pada hari ini.





    "Setau saya jarang-jarang Ormas dilibatkan dalam pelaksanaan seperti sekarang ini. Apa lagi kami ini kali kedua  di libatkan. Saya juga kagum kepada Kalapas Kelas II Tembilahan serta pegawai lapas yang lain yang telah bersinergi, terbuka dalam kegiatan tes urin ini," Kata Zakaria.





    Zakaria juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan pada saat ini akan di publikasikan kepada Seluruh BNN dan Lapas seluruh Indonesia. Bahwa Lapas kelas II Tembilahan memiliki Sinergitas yang baik dan tinggi kepada Dandim dan Ormas Granat Inhil.





    "Karena kami saling berkoordinasi kepada pihak BBN dan tergantung dalam grup Wa, tentunya informasi pelaksanaan ini akan di sampaikan," Tutupnya.***



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini