• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hj. Zulaikhah Wardan: Inhil kedepan akan membentuk PUSPAGA

    Mimin
    22 Okt 2019, 00:50 WIB Last Updated 2020-01-13T23:26:44Z
    BERITAINHIL.com - Pendidikan Agama dilingkungan Keluarga sangat berpengaruh dalam menyelesaikan kasus kekerasan kepada perempuan untuk itu kedepan Inhil akan membentuk Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) hal ini disampaikan Ketua P2TP2A Hj.Zulaikhah Wardan saat memimpin rapat perubahan Nomenklatur Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) menjadi Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak sesuai dengan Permen PPPA No.4 TH 2018 di Rumah Dinas Bupati, Senin (21/10/2019).

    Selain itu, rapat ini juga membahas tentang kekerasan kepada perempuan dan anak yang terjadi di kabupaten Indragiri Hilir. Dimana, kedepannya akan dibentuk PUSPAGA.

    Rapat ini turut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana & Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (DP2KBP3A) yang didampingi Sekretaris, Perwakilan Polres, Dinas Pendidikan, Kemenag serta tokoh Masyarakat.

    Peraturan menteri ini diharapkan dapat lebih fokus dalam menangani kasus kekekrasan bagi perempuan dan anak. Maka dari itu Inhil kedepan berencana membentuk PUSPAGA dalam menangani kasus kekeran terhadap Perempuan dan anak disamping itu, PUSPAGA juga sebagai pelengkap UPTD untuk mendapatkan Kabupaten Layak Anak (KLA).

    Ketua P2TP2A Inhil Hj.Zulaikhah Wardan dalam arahannya mengharapkan keterpaduan seluruh komponen dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan meningkatkan koordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat.
    Beliau menambahkan, bahwa pendidikan Agama dilingkungan keluarga untuk ditanamkan lebih dini. Disamping itu, kita akan membenahi Fasilitas berupa pembentukan PUSPAGA.

    Terakhir beliau juga mengatakan, penyelesaian kasus tidak hanya penanganan tetapi ikut dalam pencegahan, mengingat kasus kekerasan perempuan dan anak ini sudah sampai ke pelosok-pelosok Desa.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini