-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    FTIK UNISI Gelar Workshop Dramatic Manipulation

    Mimin
    Oct 21, 2019, October 21, 2019 WIB Last Updated 2020-01-13T23:26:44Z

    BERITAINHIL.com, TEMBILAHAN - Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Islam Indrgairi (UNISI) mengadakan workshop 'Dramatic Manipulation' di Kampus FTIK parit 1 Tembilahan Hulu.


    Workshop ini sebagai salah satu penerapan mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer (IMK) yang berlangsung pada hari senin tanggal 21 November 2019 dengan pembicara Ahay Art (Photographer and Editing Profesional) dan Dwi Yuli Prasetyo, M.Kom, M.Eng sebagai Dosen Mata Kuliah Interaksi Manusia dan Komputer.


    Dalam workshop ini Ahay membahas tentang tips dan trik melakukan editing untuk membuat Dramatic Manipulation foto serta editing foto digital lainnya yang dapat memperindah hasil foto. Editing ini menggunakan software Adobe Photoshop yang sudah sangat familiar dikalangan mahasiswa, umum terutama untuk para penghobi maupun komersial foto.


    Ahay mengatakan dengan adanya kegiatan ini sangat membantu mahasiswa dan umum dalam mengedit dan memanipulasi foto tentunya dengan kesesuaian, perspektif, warna dan pencahayaan yang baik, agar tercipta editing foto yang sesuai dengan kita inginkan.


    Dosen Pengampu Mata Kuliah Interaksi Manusia dan Komputer oleh Dwi Yuli Prasetyo M Kom M Eng, mengatakan dengan adanya kegiatan workshop ini sangat membantu dalam menunjang perkuliahan, karena ada salah satu bab pertemuan di IMK yang membahas tentang perspektif desain.


    "Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa FTIK UNISI jadi lebih mengerti mengenai  perspektif, warna dan cahaya," sebut Dwi


    Hal yang sama disampaikan ketua Program Studi Sistem Informasi UNISI, Samsudin M Kom, mengatakan kegiatan workshop ini sangat bagus dan bermanfaat untuk mahasiswa Prodi Sistem Informasi, karena dengan workshop Dramatic Manipulation ini mahasiswa Prodi Sistem Informasi bisa lebih memahami bagaimana cara mengolah dan mengedit sebuah foto sehingga menjadi foto yang menarik.


    Mengawali kegiatan ini beliau membuka kegiatan workshop Dramatic Manipulation dengan ucapan Bissmillahirrohmanirrohim.


    Para peserta workshop diwajibkan untuk membawa laptop, software photoshop dan foto untuk praktek editingnya.


    Terkhir ia menjelaskan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan skill para mahasiswa Prodi Sistem Informasi FTIK UNISI dalam bidang editing tidak hanya skil fotografi yang kadang keduanya tidak terpisahkan. Seperti biasa acara workshop ditutup dengan foto bersama seluruh peserta yang hadir dalam workshop Dramatic Manipulation tersebut.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini