• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Inhil, HM Wardan Hadiri Rapat Koordinasi PKH dan Launching Labelisasi serta Graduasi Mandiri KPM PKH Tahun 2019

    Mimin
    18 Okt 2019, 04:11 WIB Last Updated 2020-01-13T23:26:41Z
    INHIL - BERITAINHIL.com, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Launching Labelisasi serta Graduasi Mandiri KPM PKH Tahun 2019, di Aula salah satu hotel yang ada di Tembilahan, Kamis (17/10/2019).

    PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

    Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan PKH. Program perlindungan sosial yang juga dikenal di dunia Internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini terbukti cukup berhasil dalam menanggulangi kemiskinanan yang dihadapi negara-negara pelaksanaan program tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis.

    Dalam momen tersebut, Bupati menyerahkan labelisasi KPM PKH dan piagam penghargaan untuk KPM graduasi mandiri.

    Bupati memanfaatkan momen tersebut untuk menginformasikan dan mensosialisasikan tentang PKH. Selain itu dirinya juga ingin mensinergikan PKH dengan program-program yang telah disusun melalui kebijakan-kebijakan Pemkab Inhil dalam rangka mewujudkan visi-misi yang sudah ditetapkan selama periode ini.

    "Dalam rangka realisasi RPJMD yang kita tetapkan yang titik bertanya ada di pengembangan ekonomi kerakyatan agar potensi yang ada di Inhil ini dapat termaksimalkan. Diolah, dikelola secara maksimal. Dan tentunya untuk mengolah itu perlunya sinergitas terhadap program-program yang ada," urai Bupati.

    Pemimpin Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini berharap agar PKH dapat memberikan support dan bantuan dalam rangka percepatan program-program Pemkab Inhil.

    Dengan kolaborasi, menurutnya program yang digawangi Dinas Dosial tersebut akan terwujud yang disinergikan dengan Program DMIJ Plus Terintegrasi.

    Tampak pula pada kesempatan itu Koordinator Wilayah PKH Provinsi Riau, H Abdul Khalim Mahali, Unsur Forkopimda Inhil, Kepala Dinas Sosial Inhil H Syaifuddin, Pendamping PKH se-Kabupaten Inhil, dan keluarga peserta PKH.

    Kepala Dinas Sosial Inhil mengatakan, data dari penerima PKH yang dulunya di update berjumlah 18.337, untuk sekarang sudah berkurang menjadi 17.686 keluarga.

    "Ini merupakan rapat koordinasi yang terakhir, karena PKH ini datanya terus di update dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dan pelaksanaan ini juga sekaligus mengevaluasi program PKH yang telah terlaksana," kata kadis Sosial.

    Kepala Kadis Sosial menyebut bahwa sesuai dengan arahan dari Bupati Inhil seluruh pendamping PKH memberikan lebel setiap rumah yang menjadi peserta PKH. Dan jika ada salah satu masyarakat peserta PKH tidak bersedia rumahnya diberikan lebel maka kami akan mengeluarkan dari peserta PKH.

    "Mudah-mudahan dengan pemasangan lebel tersebut dapat terealisasi dengan baik dan masyarakat bisa menyadari yang benar-benar membutuhkan PKH ini dan juga memberikan suatu tanda bagi masyarakat maupun dan tidak mampu," ujarnya.

    Syaifuddin juga mengatakan bagi masyarakat yang sadar ataupun telah merasa mampu dan mengundurkan diri sebagai peserta PKH maka akan diberikan suatu penghargaan langsung dari Bupati Inhil, atas secara mandiri dan sadar bahwa PKH ini tidak berhak lagi ini.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini