• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati HM.Wardan Hadiri Penutupan TMMD Ke-106 Kec. Reteh

    Mimin
    1 Nov 2019, 02:30 WIB Last Updated 2020-01-13T23:26:51Z
    BERITAINHIL.com-Sangelar, HM.Wardan menghadiri penutupan TMMD Ke-106
    yang dipusatkan di Desa Sangelar.
    Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar menutup kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314/Inhil di Desa Sanglar dan Desa Seberang Sanglar. Dilakukan upacara dalam penutupan TMMD ke- 106 Kodim 0314/Inhil di Desa Sanglar dengan tema Melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, Kamis (31/10/2019).

    Selain Bupati penutup TMMD Ke-106 ini turut dihadiri Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M, Kasiter Korem 031/WB Kolonel Arm Avian, Kasatpol PP Prov. Bpk Zainal, Kasiops Korem 031/WB Kolonel Inf Patar Sitorus, Kapolres Inhil diwakili oleh Wakapolres R. Firdaus SH, Dandenpom 1/3 Pekanbaru Mayor CPM Sandri Oktamy., Kepala Bea Cukai Anton Martin, Ketua PA Inhil Khairunas, beberapa Pejabat eselon dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan Camat Reteh Rafi.

    Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar menyatakan ada dua sasaran dalam kegiatan TMMD ke-106 oleh Kodim 0314/Inhil yaitu sasaran fisik dan nonfisik untuk sasaran fisik yaitu jembatan yang baru dibangun di desa sebrang sanglar menghubungkan Desa Pebenaan - Desa Sebrang Sanglar dan pembangunan Jalan yang ada di Desa Sanglar.
    "Diharapkan sasaran fisik ini bisa memperlancar akses transportasi masyarakat dari Desa ke desa dan juga memperlancar perekonomian masyarakat. Mudah-mudahan desa ini bisa lebih maju kedepan," harap Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar.

    Danrem 031 Wirabima Brigjen Muhammad Fadjar juga menyebutkan sasaran yang berikutnya adalah kegiatan Non-fisik, kami tujukan bagi masyarakat agar lebih mempunyai rasa cinta kepada bangsa dan negara, membangun wawasan kebangsaan, Penyuluhan tentang hukum, tentang bahaya narkoba dan juga masalah-masalah yang berkaitan dengan kemampuan dari desa untuk bisa bertahan secara mandiri.

    "Pesan dari saya selaku komandan korem yang pertama untuk masyarakat agar dijaga apa yang sudah dibangun karena ini akan terus bermanfaat bagi masyarakat dan yang terpenting masyarakat beserta anggota TNI agar terus bisa terjaga kemanunggalan dan terjalin kerjasama serta kekeluargaan," pesannya.

    Bupati Indragiri Hilir HM Wardan yang di wawancarai awak media usai menghadiri penutupan TMMD Ke-106 mengatakan, Jembatan yang ada di sangelar ini kondisinya memang sangat memprihatinkan maka dengan ditunjuknya desa sanglar dan desa sebrang sanglar sebagai tempat pelaksanaan TMMD yang ke 106 ini Alhamdulillah tentunya masyarakat Desa Sanglar dan sebrang sanglar tentunya yang pertama sekali Merasa bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena apa yang dimpikan selama ini terwujud.

    menambahkan selama ini saya tahu persis kondisi jembatan ini sangat parah dan saat ini telah berdiri untuk ukuran Desa kita merupakan satu bangunan megah itu tentunya ini kita merasa bangga merasa bersyukur mudah-mudahan jembatan yang sudah dibangun melalui program TMMD ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama bagi anak-anak kita yang bersekolah di sebrang.

    Terakhir beliau mengharapkan Kita semua ini untuk dijaga, dipelihara dan dimanfaatkan karena ini adalah milik masyarakat dengan merasakan memiliki dan menjaga dan mudah-mudahan bisa terawat kemudian dapat dimanfaatkan dalam waktu yang cukup lama.

    Red. BIC
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini