• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Buka Sosialisasi Revolusi Mental, Wabup Minta Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

    Mimin
    29 Okt 2019, 02:17 WIB Last Updated 2020-01-13T23:26:49Z
    BERITAINHIL.com, Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsudin Uti menekankan gerakan Revolusi mental untuk lebih ditingkatkan dalam semua lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir baik ASN, Organisasi dan masyarakat lainnya demi membangun Negeri Hamparan Kelapa Dunia menjadi lebih baik kedepan.

    Hal itu disampaikan Wakil Bupati Indragiri Hilir H Syamsudin Uti pada pembukaan Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2019 yang ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di hotel Top 5 Tembilahan, Senin (28/10/2019).

    Mengusung Tema “Melalui gerakan nasional revolusi mental kita Tingkatkan Disiplin, etos kerja dan gotong royong untuk membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur dan sejahtera berdasarkan pancasila".

    Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti mengatakan tujuan revolusi mental mengubah cara pandang, pikir, dan sikap, perilaku dan cara kerja, membangkitkan kesadaran dan membangun sikap Optimistic, menuju Indonesia yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian

    tapi dengan adanya kebersamaan dan keberagaman mental kita masing- masing bersatu, agar bisa memberikan masukan demi membangun Inhil yang lebih baik kedepan.

    "Kita jangan ketertinggalan dengan Daerah lain, kedepan kita sama-sama maju untuk Inhil yang lebih baik lagi, sekarang yang berperan penting adalah anak muda, terutama para Milenial," ujarnya.

    Wakil Bupati berharap dengan kegiatan sosialisasi ini bisa berjalan baik dan mengajak untuk saling bertukar pikiran, karena peserta sosialisasi tersebut berasal dari lapisan masyarakat terdiri dari ASN, Organisasi, pendidik, Mahasiswa dan Siswa. "Mari betul-betul Revolusi Mental kita sendiri agar kita lebih baik lagi kedepan," ajaknya.

    Senada dengan wakil Bupati, Kepala Kesbangpol Inhil melalui Kabid Ketahanan Ideologi Bangsa, H. Maizul Dato Kayo, mengatakan revolusi Mental merupakan suatu gerakan seluruh masyarakat dengan cara yang cepat untuk mengangkat kembali nilai-nilai strategis yang diperlukan oleh Bangsa dan Negara Indonesia.

    "Mari kita merubah cara pandang, pikiran, sikap dan perilaku kita untuk berorientasi pada kemajuan dan kemodernan sehingga Indonesia menjadi bangsa yang besar dan mampu berkompetisi dengan bangsa lainnya," ajak Maizul yang juga narasumber kegiatan.

    Maizul menyebutkan, Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) berfokus pada 5 gerakan diantaranya, Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri dan Gerakan Indonesia Bersatu.

    Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Inhil, Azhari Syukur dan Kepala Satpol PP Inhil, TM Syaifullah, Sekban Kesbangpol Inhil Marlis Syarif, serta Kabid dan pegawai Kesbangpol Inhil lainnya
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini