• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dampak Kabut Asap, Dinkes Inhil Dirikan Posko Kesehatan

    Mimin
    15 Sep 2019, 02:14 WIB Last Updated 2020-01-13T23:26:16Z


    BERITAINHIL.com, Menyikapi kabut asap yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir masih kuat, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendirikan Posko Kesehatan Dampak Kabut Asap.







    Pendirian Posko Kesehatan Dampak Kabut asap tersebut berlokasi di Jalan M. boya Tembilahan tepatnya di Samping kantor Dinkes Inhil, Sabtu (14/9/2019)





    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, H. Zainal Arifin, SKM., M.Kes saat dikonfirmasi menjelaskan posko yang didirikan   tersebut lebih ditujukan kepada pengaduan masyarakat yang terkena dampak dari kabut asap ini.





    "Posko kita lebih ditujukan kepada pengaduan masyarakat yang terkena dampak, sehingga kita bisa instruksikan kepada puskesmas dan puskesmas pembantu untuk turun ke lapangan," jelas Kadiskes Inhil.





    Namun demikian, lanjut Zainal Arifin, bagi yang langsung datang ke posko karena terkena dampak dari asap juga dipersilahkan untuk mendapatkan perobatan.





    Selain dari itu, Zainal menambahkan posko yang didirikan ini juga bisa didapati masker jika ada masyarakat atau kelompok yang membutuhkan.





    "Bagi masyarakat ataupun kelompok masyarakat yang ingin mendapatkan Masker, silahkan datang ke posko untuk mengajukan permohonan bantuan Masker," ujarnya.





    Zainal Arifin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Inhil agar tetap menjaga kesehatan, kendati demikian jika ada warga yang terkena dampak kabut asap agar segera melapor ke Posko terdekat yakni Puskesmas dan Pustu agar secepatnya mendapat pertolongan dari petugas kesehatan.





    "Kita persilahkan ke posko terdekat, yakni puskemas dan pustu yang ada," terangnya.





    Selain memastikan posko telah  berdiri, pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesahatan Inhil mendampingi Bupati Inhil HM. Wardan turun ke lokasi kebakaran  di daerah Parit Minang kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling untuk memberikan Masker dan Oxycan (oksigen portable) kepada Personil yang berada di lapangan yakni Satuan Polres Inhil, Kodim 0314 Inhil dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil yang berada di lokasi.




    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini