-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bank BNI Akan Talangi Tunggakan BPJS pada RSUD Puri Husada Tembilahan

    Mimin
    Sep 10, 2019, September 10, 2019 WIB Last Updated 2020-01-13T23:26:13Z

    BERITAINHIL.com, Inhil - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti melakukan pertemuan bersama Pimpinan BNI Cabang Tembilahan, serta pihak yang terkait dengan kesehatan, seperti BPJS, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Senin (9/92019).




     

    Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Wabup di lingkungan Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan ini dihadiri Kepala BNI Cabang Tembilahan, Dedi Hermawan, Kepala BPJS Cabang Tembilahan, Meri Lestari, Kepala Dinas Kesehatan, Zainal Arifin, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan beserta Kabag TU, Asnawi, Direktur RSUD Raja Musa Sungai Guntung, dr Dermawan dan Direktur RSUD Tengku Sulung, dr Iswandi.





    Wabup Syamsuddin Uti yang diwawancarai usai kegiatan mengungkapkan, pertemuan ini untuk membahas persoalan di tengah-tengah masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.





    "Kita ingin membantu masyarakat ekonomi lemah, khususnya pengobatan gratis melalui BPJS, melalui dana talangan dari BNI," ujarnya.





    Kepala BNI Cabang Tembilahan, Dedi Hermawan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Daerah (Pemda), yang dalam hal ini diwakili oleh Diskes dan RSUD, begitu juga dengan BPJS Kesehatan.





    "BNI akan menyalurkan fasilitas pembiayaan berupa Supply Chain Financing (SCF). SCF ini semacam dana talangan," terangnya.





    Untuk itu, lanjut Dedi Hermawan, pada Hari Rabu nanti akan ada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BNI bersama RSUD Puri Husada Tembilahan, serta BPJS Kesehatan sebagai penjamin.





    "Jadi kami sebagai bank BUMN, kami juga adalah agen pembangunan yang punya kewajiban mensukseskan kemajuan ekokomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.





    Kepala BPJS Cabang Tembilahan, Meri Lestari mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu solusi bagi pelaksanaan jaminan kesehatan nasional di Indonesia. Karenanya, ia memberikan apresiasi kepada RSUD Puri Husada Tembilahan yang aktif dalam menjalankan SCF.





    "Ini rumah sakit yang pertama di Riau menggunakan SCF dengan BNI. Ini solusi awal yang tercepat untuk membantu masyarakat, khususnya dalam penunggakan BPJS. Kami dari BPJS mengharapkan rumah sakit lainnya juga mengambil program SCF," imbuhnya.



    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini