• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Disdukcapil Inhil Akan Segera Laksanakan Sosialisasi Kartu Indentitas Anak

    Mimin
    30 Agu 2019, 03:48 WIB Last Updated 2020-01-13T23:26:07Z
    BERITAINHIL.com, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Inhil dalam waktu dekat akan melaksanakan Sosialisasi pembuatan Kartu Indentitas Anak (KIA).

    Sosialisasi perdana ini diagendakan oleh pihak Disdukcapil di hari minggu pertama atau ke dua pada bulan September Tahun 2019. Untuk lokasi sosialisasi, masih di wilayah kota Tembilahan.

    “Sudah kita jadwalkan, jika tak ada halangan minggu ke dua bulan September ini,” ucap Kadisdukcapil, Ahmad Ramani melalui Sekertaris Disdukcapil Inhil, Nursal Sulaiman, Kamis (29/8/2019).

    Pada tahap sosialisasi ini, jelas Nursal, Disdukcapil Inhil akan turun bersama Dirjen Dukcapil ke lapangan selama 1 hari. Sembari itu, pihak capil juga sudah mengirimkan jadwal ke Dirjen sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan.

    “Kita sudah mengirim jadwal ke Dirjen, tinggal menunggu pihak Dirjen saja lagi, jika tak ada halangan dan sesuai dengan agenda kita maka minggu ke dua kita turun sosialisasi,” ulas Mantan Camat Mandah ini.

    Tahapan Sosialisasi ini dilakukan kata Nursal Sulaiman, untuk menginformasikan ke pemerintah Kecamatan dan seluruh masyarakat bahwa KIA sudah akan diterbitkan di Kabupaten Indragiri Hilir.

    Untuk diketahui, KIA adalah Kartu Indentitas Anak yang mana bentuknya sama dengan e-KTP orang dewasa. Sedangkan fungsinya, kata Nursal, sama halnya dengan e-KTP.

    “Kalau fungsinya sama seperti e-KTP orang dewasa artinya untuk mengetahui identitas. Kalau mau masuk sekolah SD, SMP dan SMA dan kepentingan indentitas anak kedepannya kartu ini yang digunakan,” ungkapnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini