-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Wardan Lepas Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1440 H

    Mimin
    Aug 11, 2019, August 11, 2019 WIB Last Updated 2020-01-13T23:25:56Z
    BERITAINHIL.com, TEMBILHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan melepas pawai takbir  hari Raya Idul Adha 1440 Hijiriah Sabtu (10/8/2019) di  pusatkan di jalan Sudirman Tembilahan.



    Bupati Inhil HM Wardan sebelum melepas pawaitakbir dalam sambutannya mengungkapkan, pelaksanaan ibadah kurban pada momen Hari Raya Idul Adha merupakan kegiatan yang sarat dengan hikmah dan nilai historis.



    Menurut Bupati, pelaksanaan ibadah kurban menjadi momentum bagi umat Muslim untuk semakin mendekatkan diri kepada allah SWT.

    Pawai takbir yang dilaksanakan kata HM wardan, sejatinya tidak hanya bertujuan untuk hari raya Idul Adha, melainkan juga sebagai bentuk ikhtiar setiap umat Muslim dalam melestarikan dan menyemarakkan syiar Islam yang berkaitan dengan ibadah kurban.



    “Untuk itu, mari kita jadikan pawai takbir yang sarat dengan syiar Islam sebagai momentum mengagungkan Asma Allah dan menyambut hari raya, juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta memperkuat semangat qurban meraih ridho Allah SWT,” pungkas Bupati dalam sambutannya.

    Selanjutnya, Bupati berpesan kepada para peserta pawai takbir Idul Adha untuk senantiasa memperhatikan kebersihan dan keselamatan di jalan. Kepada masyarakat yang menyaksikan pawai takbir, Bupati mengimbau agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan.

     

    “Ikuti pawai takbir malam ini dengan baik dan tertib. Jangan sampai nanti dalam kegiatan ini terdapat hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Bupati.

    Seusai memberikan sambutan, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Inhil pun melakukan pemukulan bedug menandai pelepasan peserta pawai takbir Idul Adha 1440 Hijiriyah.

    Pawai takbir Idul Adha 1440 Hijiriyah yang mengangkat tema ‘Ibadah Kurban Mengundang Berkah dan Menebar Kebaikan’ ini, diikuti oleh 60 kelompok dengan sedikitnya 6000 peserta.

    Para peserta tersebut berasal dari berbagai kelompok pawai yang terbagi ke dalam beberapa kategori, seperti kelompok Instansi, kelompok Masjid, kelompok Ormas serta kelompok SMP dan SMA.

    Masyarakat berdesakan, jalanan macet menjadi pemandangan biasa dan rutin terlihat, manakala perayaan pawai takbir menyambut lebaran datang.

    Panggung indah bermandikan cahaya yang berdiri kokoh di tengah kerumunan massa, menambah gemerlap perayaan malam pawai takbir menyambut Idul Adha 1440 Hijiriyah kala itu.

    Meski dilaksanakan pada malam yang hampir larut, tak membuat semangat masyarakat surut. Meski malam tak membuat gelora padam. Takbir menggema di setiap sudut kota.

    Semarak kian terasa, saat pawai takbir melintas dihadapan warga. Arak-arakan dari peserta pawai takbir mempertontonkan napak tilas Ibrahim – Ismail dan Ibadah Kurban. Tak sekadar ber-arakan, peserta pawai takbir malam itu juga tengah memperebutkan gelar juara.

    Warga masyarakat di sepanjang jalan di Tembilahan lintasan pawai takbir tampakberdesak-desakan menyaksikan pawai takbir. (Rian BIC)

     
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini