-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Wardan Dukung Proper Ditjen Bimas Islam Daerah Binaan Zakat

    Mimin
    Aug 30, 2019, August 30, 2019 WIB Last Updated 2020-01-13T23:26:08Z
    BERITAINHIL.com -TEMBILAHAN, Launching Program Percontohan Daerah Binaan Ditjen Bimas Islam Kemenag RI Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2019

    Program Percontohan (Proper) Daerah Binaan Bimas Islam Kementerian Agama kini hadir di Kecamatan Tembilahan Kelurahan Sungai Beringin.

    Proper diresmikan hari ini oleh Ditjen Bimas Islam Kementrian Agama Prof. Dr. H. Muhammadiyah Amin, M. Ag di Masjid Nurjihad Jl. Tanjung Harapan Kecamatan Tembilahan Kelurahan Sungai Beringin, ditandai dengan bacaan Basmalah dan pemukulan bedug oleh  Menag Amin didampingi HM Wardan Bupati Inhil. Kamis, (29/08/2019).

    Penyelenggaraan program ini pun diikuti oleh pejabat di lingkungan Kementerian Agama Pusat dan Daerah, apartur daerah setempat, BAZNAS Pusat dan Daerah serta lembaga amil zakat (LAZ) skala nasional maupun skala provinsi yang tergabung dalam Forum Zakat.
    Launching yang dilaksanakan di Masjid Nur Jihad Jl. Tanjung Harapan Tembilahan tersebut mendapat sambutan hangat dan meriah dari warga sekitar.

    Dalam sambutannya Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Prof. Dr. H. Muhammadiyah Amin, M. Ag mengatakan Proper Daerah Binaan ini dirintis sejak 2015 dalam bentuk kampung zakat yang ada di Maluku, Maluku Utara, Papua,  Banten, Kalbar dan daerah lainnya.

    "Ini adalah cermin dan bukti pengamalan dari nilai Islam. Intinya, Islam itu adalah ajaran yang mengajak seluruh umatnya untuk memiliki tidak hanya kesadaran, tapi juga kemauan dan kemampuan untuk memberi kepada sesama," tutur Amin di Masjid Nur Jihad.

    Sementara itu Bupati Indragiri Hilir HM Wardan dalam waeancaranya menyampaikan terimakasih karena telah menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir Kecamatan Tembilahan Kelurahan Sungai Beringin salah satu pilot projek dari program percontohan desa binaan.

    "Tentunya dengan program ini Saya mengharapkan Kelurahan Sungai Beringin sperti tadi banyak sekali mendapatkan bantuan-bantuan program mulai dari bangunan Masjid, bantuan yg merupakan uang tunai, bedah rumah, dan lainnya dapat memberikan dampak positif dalam rangka kemajuan pelaksanaan pembangunan yang ada di Kab Inhil wabil khsus Kec Tembilahan Kelurahan Sungai Beringin".

    Semoga dengan program ini yang tahun ini Masyarakatnya banyak sebagai penerima zakat (Mustahik), yang akan datang bisa berkembang dan mereka bisa menjadi orang yang membayar zakat (Muzaki). Tambahnya (Humas)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini