• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Alhamdulillah, 436 Jama’ah Haji Kloter 3 Inhil Sampai ke kampung Halaman

    Mimin
    21 Agu 2019, 02:47 WIB Last Updated 2020-01-13T23:26:03Z
    Beritainhil.com,Sebanyak 436 rombongan jama’ah haji kloter tiga asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sampai ke kampung halaman, kesampaian jama’ah haji di Kabupaten Inhil sekitar pukul 17:00 WIB, Selasa (20/8/2019) sore.

    Penjemputan yang di laksanakan sekitaran lapangan kantor Bupati Inhil tersebut di penuhi ratusan keluarga penjemput serta masyarakat yang langsung menyaksikan kedatangan jama’ah haji



    Hadir saat penjemputan Wakil Bupati Inhil, DPRD Inhil, Kodim 0314 Inhil, Polres Inhil, Unsur Forkopimda dan keluarga penjemput jama’ah haji.



    Perwakilan jama’ah haji, H.Yunus Hasbi dihadapan jamaah haji lainnya serta ratusan penjemput dalam penyampainnya dengan nada yang sedih menyampaikan kata masjidil haram sangat menyentuh dibenak serta sangat terkesan bagi dia dan rombongan. Namun beberapa hal, atas nama jama’ah haji sangat terkesan dengan kegiatan yang ia ikuti disana baik melempar jumroh serta lainnya.



    “Namun dibalik semua itu ada suatu peran orang banyak, keluarga, terutama pemerintah Kabupaten Inhil dan untuk panitia yang diutus siap siaga melayani kami selaku jama’ah haji dengan baik,” pungkasnya.

    Senada demikian, Ia pun teringat akan makanan yang begitu sangat sederhana, dan ia menjelaskan suasana disana jauh berbeda dari tahun sebelumnya, baik tempat wukuf dan lainnya karna banyak perbaikan-perbaikan tempat yang pada saat itu sedang ada pekerjaan perbaikan.

    “Untuk memuaskan jama’ah haji di tahun berikutnya, jadi catatan kita bersama bahwasanya jama’ah haji di Indonesia adalah jamaah haji terbaik di dunia. Hal tersebut pengakuan dari ulama-ulama yang ada disana,” kata Hasbi.

    Ia juga mengucapkan berkat manasik haji yang dilaksanakan kepada rombongan, hal tersebutlah yang ia dan rombongan lakukan selama dia menjalankan ibadah haji.

    Wakil Bupati Inhil, H. Syamsuddin Uti dalam sambutannya. Menyampaikan ucapan salam dari Bupati Inhil, HM. Wardan kepada jama’ah haji sebab Bupati sedang berada di Pekanbaru karna menjenguk kelahiran cucu nya.

    “Selamat kembai kerumah masing-masing, untuk menjalin kebersamaan untuk saat ini jama’ah haji bisa buat grup whatsaap jama’ah haji tahun 2019,” pungkasnya.

    H.Syamsuddin Uti juga ucapkan selamat berkumpul kembali bersama keluarga, dan menjadi haji yang mabrur sehingga maunuju jalannya kesurga.

    Diketahui data yang di dapat dari panitia, jama’ah haji yang pulang ke Kabupaten Inhil 436 jama’ah dari total 445 jama’ah, meninggal 1 orang di mekah, sakit di arab saudi 1 orang saat ini sedang di rawat, tinggal di Batam 2 orang karna salah satu sakit dan 5 orang lainnya memisahkan diri di Pekanbaru karna sudah pindah domisili.*

    MentroInews

     

     

     
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini