• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Peringatan HANI bersempena Milad Inhil Ke-54 TH 2019

    Mimin
    27 Jun 2019, 03:23 WIB Last Updated 2020-01-16T07:07:24Z
    BERITAINHIL.com INHIL – Wakil Bupati Inhil H .Syamsuddin Uti dalam kesempatan ini, bersempena milad ke 54 kabupaten inhil membacakan sambutan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla (JK) di Hari Anti Narkoba Internasional ini.Rabu (26/6/2019) pagi di gedung engkau kelana Tembilaha

    Turut hadir dalam kesempatan tersebut wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti,Forkopimda, kepala BPJS kesehatan ,Kepala Dinas Kesehatan H.Zainal Arifin,kepala bagian penyakit jantung dosen Andalas padang dr.muhammad Syukri Sp.JP dan segenap OPD ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, Ketua Granat Kabupaten Inhil dll.

    Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti membacakan sambutan wapres indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat dunia, dengan wilayah terbentang dari sabang sampai dengan merauke. hal ini membuat indonesia memiliki tantangan yang tidak mudah sebagai negara besar dan maju.

    Salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan kejahatan narkotika. Indonesia ditengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

    Karena apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksitensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan nasional suatu negara.

    Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima pada tahun 2045. untuk mewujudkan tantangan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh. karena sumber daya manusia merupakan penggerak pembangunan terhadap kesejahteraan dan kemakmuran suatu bangsa dan negara. pembangunan manusia sebagai sumber daya pembangunan menekankan manusia sebagai pelaku pembangunan yang memiliki etos kerja produktif, keterampilan, kreativitas, disiplin, profesionalisme, serta memiliki kemampuan memanfaatkan, mengembangkan, dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) yang berwawasan lingkungan maupun kemampuan manajemen.

    Mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi muda menjadi kader bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan, serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara. apabila hal ini dilakukan secara konsisten, berkesinambungan, dan bersinergi dengan pemangku kepentingan serta masyarakat maka potensi jasmani dan rohani sumber daya manusia indonesia akan membantu mewujudkan indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, dan berlandaskan gotong royong. generasi muda sebagai penggerak pembangunan dalam mewujudkan indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dl masyarakat.

    Hal ini dikarenakan generasi muda atau yang lebih populer dengan istilah generasi milenial dalam kesehariannya selalu menggunakan teknologi. dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut generasi milenial akan sangat mudah untuk menyebarluaskan informasi mengenai upaya penanggulangan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dari masyarakat.

    Hal ini selaras dengan tema nasional hari anti narkotika internasional tahun 2019 yaitu untuk mewujudkan “milenial sehat tanpa narkoba menuju indonesia emas” penanggulangan permasalahan narkotika harus dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. penanggulangan tersebut dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial, serta pendidikan.

    Sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dl indonesia dapat terlaksana dengan baik. untuk menghadapi tantangan ancaman kejahatan narkotika dengan modus operandi yang kian beragam, dibutuhkan komitmen, semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas.

    Perangi narkoba sampai tuntas menjadi prioritas pemerintah bersama dengan masyarakat. oleh karena itu dukungan seluruh elemen bangsa sangat dibutuhkan dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh rakyat. marilah berjuang bersama, bekerja sekuat tenaga, menjadikan negara kita bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. karena jika masyarakat sehat maka negara akan kuat saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak komisaris jenderal polisi heru winarko, sebagai kepala bnn telah melakukan upaya-upaya nyata dan serius untuk memerangi para bandar narkoba yang selalu mencari cara untuk menghancurkan generasi muda bangsa ini. kedepannya langkah serta tindakan tegas yang diambil oleh kepala bnn dapat dijadikan contoh dan teladan untuk kita semua dalam menyatakan perang terhadap narkoba.

    Wakil Bupati Juga menambahkan bahwa pesan Bupati Indragiri hilir bahwa nantinya harus dilanjutkan keseluruh ASN dan honorer dilingkungan pemerintah kabupaten Indragiri hilir secara bertahap sehingga SDM di pemerintah kita benar-benar sehat dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba

    Saya berharap kegiatan pada hari ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya diperiksa sesuai OPD dan kalau perlu tak hadir di datangi di hari berikutnya karena ini sebagai contoh bagi ASN lainnya serta generasi melenial sehat tanpa narkoba mari kita bersama menyiapkan yel stop narkoba.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini