• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wakil Bupati Bacakan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Inhil Tahun 2018

    Mimin
    1 Mei 2019, 21:53 WIB Last Updated 2020-01-16T07:07:18Z
    BERITAINHIL.com - Tembilahan,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil menggelar rapat paripurna ke - 7 masa persidangan 1 tahun sidang 2019. Rapat mengagendakan pidato pengantar / penyampaian Bupati Inhil terhadap LKPJ Tahun 2018  Selasa (30/4/2019).

    Rapat paripurna yang digelar dipimpin langsung oleh  wakil ketua DPRD Kabupaten Inhil DR. Syahrudin, Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti (SU), Forkompimda, Opd lainnya

    “Perkenankan saya Wakil Bupati Inhil berterima kasih sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Inhil sebagai mitra pemerintah daerah atas dukungannya dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat. Juga kepada para alim ulama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan dalam mewujudkan suasan yang kondusif dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhil selama ini,” ucap SU saat mengawali laporannya.

    Menurut Wakil Bupati Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) ini dilandasi oleh ketentuan dalam Peraturan Pemerintah No.3 Tahun 2007, Pasal 17 ayat (2) serta Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005, Pasal 3 ayat (1), yang mengamanatkan Kepala Daerah di akhir masa jabatannya berkewajiban menyampaikan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, baik berbentuk Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah(LPPD) maupun Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) pada akhir Tahun Anggaran.

    Penyampaian kinerja Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) ini merupakan cerminan akumulasi capaian kinerja tahun 2018. Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) difokuskan pada capaian kinerja berbasis misi dan indikator makro pembangunan daerah , sesuai dengan Peraturan Daerah tentang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Indragiri Hilir 2013  2018.

    Sementara itu, beberapa laporan penting yang disampaikan Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti (SU) diantaranya

    Terkait dengan pencapaian visi dan misi daerah, pelaksanaan program / kegiatan dalam rangka penyelenggaraaan urusan Pemerintah Daerah diharapkan mampu memberikan manfaat dan dampak yang positif bagi pembangunan daerah dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

    Pencapaian visi dan misi ini dapat dilihat melalui indikator Makro Daerah Yaitu Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Sampai dengan tahun 2017 nilai  Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Indragiri Hilir mencapai angka 66,17% atau meningkat sekitar 0,82 dari angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2016 Peningkatan tersebut terjadi pada Indikator Rata-rata Lama Sekolah Sebesar 0,24 dan Harapan Lama Sekolah sebesar 0,58%

    Berkaitan dengan Prestasi dan Apresiasi, dalam kurun waktu tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Telah Mendapatkan Berbagai Penghargaan Atas Prestasi yang dicapai Antara Lain:

     

    1.Penghargaan Kota Layak Anak

    2.Penghargaan Eliminasi Malaria dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia

     

    3. "Juara 1" TOGA Tingkat Nasional Dusun Sialang Dalam Kecamatan Batang Tuaka Penghargaan dari Provinsi Riau dan Nasional

    4.Juara III MTQ tingkat Provinsi di Provinsi Riau

    5.Peringkat Ke III Anugerah Pangripta Nusantara dalam Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2018.

    Selanjutnya  Saya menyampaikan terima kasih  atas dukungan,  partisipasi,  dan  kerjasama  yang  selama  ini  telah kita bangun dalam melaksanakan pembangunan dan roda pemerintahan selama 2018,  baik  kepada  Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, seluruh jajaran Forkopimda kabupaten Indragiri Hilir, Organisasi Perangkat Daerah

    Pemerintah  Kabupaten Indragiri Hilir, Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Indragiri Hilir serta  seluruh  komponen  masyarakat  Indragiri Hilir,  dalam  menghadapi persoalan dan tantangan serta target yang akan dicapai.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini