• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati HM.Wardan hadiri Peringatan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad 1440 H di Kemenag Inhil.

    Mimin
    9 Apr 2019, 21:31 WIB Last Updated 2020-01-16T07:07:07Z
    BERITAINHIL.com - Tembilahan, Bupati HM.Wardan hadiri Peringatan Isra' Mi’raj Nabi Muhammad 1440 H di Kementerian Agama Inhil Jl. Keritang, Selasa (09/04/2019).
    Turut dihadiri, Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kakanwil Ke kirimenag Prov.Riau) Drs. Mahyuddin M.A beserta beberapa Pejabat Kakanwil Provinsi Riau, Anggota DPRD Inhil, Unsur Forkipimda, Ketua MUI Inhil, Ketua Muslimat NU Inhil Hj. Zulaikhah Wardan serta Kakan Kemenag Inhil beserta jajaran.
    Peringatan Isra' Mi’raj yang dilaksanakan ini mengangkat tema “kita wujudkan Moderasi Beragama untuk kebersamaan ummat”

    Semoga dengan pelaksanaan peringatan Isra' Wal Mi’raj ini dapat meningkatkan silaturrahmi antara jajaran Kementerian Agama dengan Pemkab Inhil dan Forkopimda mudah-mudahan mendapat barokah, ungkap Kepala Kemenag Inhil H. Harun. S. Ag.

    Samentara Itu sambutan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Riau Drs.Mahyuddin M.A mengatakan kedatangan saya ke Inhil disamping untuk menghadiri peringatan Isra' Mi’raj juga bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten khususnya jajaran Kemenag Inhil.
    Dan semoga dengan Program Pemerintah Kabupaten Inhil dibidang keagamaan bisa bersinergi dengan Kementerian Keagamaan, salah satunya program 1 Desa 1 rumah Tahfiz.
    Beliau juga menambahkan, dengan Peringatan Isra Mi’raj ini tidak hanya seremonial tetapi menambah ilmu , keimanan dan ketakwaan sesuai dengan Bisu misi Kementerian Agama RI.

    Dalam Sambutan Bupati HM. Wardan saat menghadiri peringatan Isra' Mi’raj di Kantor Kemenag Inhil mengucapkan selamat datang kepada Kakanwil Riau ke Inhil ini merupakan kunjungan pertama beliau, semoga kunjungan ini dapat memberikan berkah bagi Kabupaten Inhil.

    Dihadapan Jajaran Kementerian Agama Provinsi Riau Bupati juga menyampaikan Pemkab Inhil mempunyai program akan menghidupkan ekonomi kerakyatan melalui BUMDes dengan mengembangkan potensi Komoditas Unggulan Masyarakat Inhil yaitu; Kelapa.
    Beliau juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Inhil juga mempunyai program pengemabangan Sumber Daya Manusia melalui program rumah tahfiz dan kampung qurani.
    Untuk itu, diharapkan dukungan dari semua pihak salah satunya Kementrian Agama demi kelancaran dan suksesnya program ini. sehingga dapat berjalan dengan lancar dan cita-cita kita dapat mewujudkan Kabupaten Inhil yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur

    Dalam kesempatan tersebut Penceramah H.Zulkarnain Umar, S. Ag. M. A (Kakan Kemenag Kota Batam) yang menyampaikan tausiah pada peringatan Isra' Mi’raj di Kantor Kemenag Inhil mengatakan, kita harus menjaga agama Allah Salah satunya meramaikan mesjid.
    Dalam rangka Isra' Mi’raj ini kita tanamkan keyakinan dengan bertaqwa kepada Allah SWT. Karena, orang yang bertakwa tidak akan pernah diberikan kesusahaan dalam menjalani kehidupan.

    Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Damai menghadap Pemilihan Umum 17 April 2019 yang akan datang dan Aksi penembakan di Mesjid Selandia Baru beberapa waktu yang lalu oleh Bupati, Tokoh-tokoh agama dan ormas-ormas.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini