• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PASARKAN HARGA KELAPA KELUAR NEGERI BUPATI HM. WARDAN TEMUI KEMENDAG RI

    Mimin
    9 Mar 2019, 04:45 WIB Last Updated 2020-01-16T07:06:52Z
    BERITAINHIL.com - Jakarta – Dalam rangka memperbaiki harga kelapa, tata niaga dan memperluas askses perdagangan kelapa dan turunannya Bupati HM. Wardan di dampingi Sekda, Kabag Umum dan Kabag Perekonomian & SDA Setda Inhil, Jum’at (08/03/2019) siang, melakukan audiensi dengan Kementrian perdagangan (KEMENDAG) RI Jl. M. I. Ridwan Rais Jakarta Pusat.
    Audiensi Bupati HM.Wardan beserta rombongan yang diterima Mentri Perdagangan di wakili Direktur Jendral (Dirjen) Perdagangan Luar Negeri Oke Nurmawan, DIPL.ING didampingi Direktur Ekspor pertanian dan Kehutanan Ir. Ninuk Rahayuningrum, M. Si.

    Dalam audiensi tersebut Bupati HM.Wardan melalui Kabag Ekonomi & SDA Setda Inhil Wanhar menyampaikan harapan masyarakat khususnya petani kelapa yang ada di Kabupaten Inhil dalam memperbaiki stabilitas harga kelapa, tata niaga dan memperluas Akses perdagangan kelapa dan turunannya untuk bisa dipasarkan keluarkan negeri.
    Untuk itu, Bupati HM.Wardan mengharapkan ada dukungan konkrit dari Kementerian Perdagangan melalui program kerja yang bisa disinergikan dengan program unggulan Pemerintah Daerah khusus nya yang berhubungan dengan kelapa.
    Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengundang Pak Menteri untuk dapat hadir dan menjadi pembicara pada acara Seminar Nasional tentang pengembangan produk unggulan daerah kelapa yang akan dilaksanakan pada tgl 25 Maret 2019 di Kabupaten Indragiri Hilir.

    Kementerian Perdagangan melalui Dirjen Perdagangan Luar Negeri Oke Nurmawan, DIPL.ING menyambut baik rencana dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah terkait perhatian terhadap petani kelapa, Kementerian akan support dan mensinergikan program kerja yang ada dengan melibatkan lembaga pembiayaan ekspor, industri kelapa, BAPPETI

    Diakhiri pertemuan tersebut Bupati HM. Wardan juga menyerahkan cenderamata yang diterima Dirjen Perdagangan Luar Negeri Oke Nurmawan.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini